Monday, July 1, 2013

TIPS MENIKMATI TRANS STUDIO BANDUNG

TIPS MENIKMATI TRANS STUDIO BANDUNG

Selama ujian semester SD kemarin, aku bener bener ga bisa dampingin anak-anakku, karena kesibukan diluar kota. Untung aja ada eyangnya yang sabar mendampingi mereka seharian. Nah untuk menebusnya, aku ajak mereka menikmati Trans Studio yang katanya fenomenal. Indoor theme park terbesar didunia, yang jarak tempatnya cuma ditempuh 15 menit dari rumah.
Trans Studio belum genap seminggu dibuka, makanya semua fasilitasnya baru-baru. Karyawannya pada fresh, asli cantik cantik euy… hehe.. semua pada ramah, friendly, customer care banget lah. Apa karena baru seminggu ya, hmm mudah2an 5-10 tahun berikutnya mereka tetep seperti itu. Termasuk juga sistem pelayanannya yang baru, makanya nih aku mau kasih tips buat kamu yang belum pernah dan pengen banget ke Trans Studio.
Berikut tips penting ga pentingnya:
1. SOAL TIKET
Kamu pasti ngebandingin Trans sama Dufan, bener kan? Nah, kalo dufan tiketnya kan pake cap tangan, persis kayak sapi mau dikurbanin. Trans lebih modern, meskipun berikutnya lebih menyekik (duit  kita). Mereka pake kartu semacam atm, namanya Mega Cash. Kartu ini emang kayak pulsa, jadi nyimpen duit kita yang bisa diisi ulang dikasir. Lebih simple sih, jadi kalo kita masuk sendirian atau banyak, kartunya tetep cuman satu. Pas masuk digerbang, pulsanya disedot sesuai jumlah orang. Harga kartunya 10 ribu rupiah, sementara tiket masuk 150 ribu (senin-jumat) dan 200 ribu (sabtu-minggu dan hari libur). Itu yang reguler, nah kalo pengen VIP ngerogoh kocek lagi 200 ribu per orang, keuntungannya bisa akses tanpa ngantri untuk semua wahana.
2. SOAL MAKANAN
Baiklah, buat kamu yang udah nyiapin nasi satu bakul, ikan asin dan sayur lodeh. Dimasak dari jam 2 pagi, bawa termos air pula, ditambah minjem tikar tetangga. Repot amat sih, emangnya mau ke kebon binatang? Berat-berat bawa makanan tetep aja semua akan berakhir ditempat penyimpanan barang. Sekuriti sama pelayan digerbang masuk akan menyita makanan dan minuman dari luar Trans.
Ada 4 resto yang tersedia didalam studio, ditambah Baskin Robbins dan Coffee Bean. Semua orang dipaksa cari makan sama minum keresto tersebut. Dan cara membelinya pun ga pake uang, apalagi pake daun. Ya gesek pake Mega Cash, itu berarti kamu harus sedia saldo mencukupi, tak hanya saldo buat tiket masuk doang. Makanya saran aku, pas beli kartu didepan, isi ulangnya buat tiket masuk plus makan dan beli merchant. Jadi ga repot isi ulang lagi didalem.
Sering kejadian, pas ngantri panjang banget diresto, eh disuruh isi ulang dulu karena ga ngerti, kirain pake uang langsung. Isi ulang dulu, terus ngantri lagi dari belakang, bete kan?
3. VIP ACCESS
Aku dateng bukan hari sabtu atau minggu, apalagi hari libur. Dihari biasa aja orang bejubel banget, ditambah yang shooting trans tv ama trans 7 dimana-mana. Satu wahana yang ngantri puanjangnyaaa.. Dan perlu diingat, satu wahana ngantrinya bisa 1-2 jam. Jadi siap-siap aja untuk punya kesabaran tingkat tinggi. Nah enaknya karena indoor, meski ngantri berjam-jam, dijamin ga akan mandi keringat, ga kayak didufan.
Yang paling menyebalkan adalah adanya akses VIP. Selain dapet kartu, mereka dikasih gelang khusus. Dengan gelang itu, mereka bisa selonong boi melewati yang ngantri dan diprioritaskan masuk lebih dulu. Dibilang nyebelin karena lorongnya itu bersebelahan, yang satu penuh padat panjang, satunya kosong. Jadi pas liat yang jalan di VIP, otomatis semua pada ngiler dong. Coba deh ntar kamu liat ekspresi orang yang ngantri, ngeliat orang-orang VIP, ekspresinya seragam, melongo kayak orang bego. Diotaknya pasti pada bilang “Seandainya gw bisa beli VIP Access..”
Makanya buat kamu yang punya uang lebih,yang emosian, ga sabaran. Mendingan beli VIP, nambah 200 ribu tapi bisa kewahana manapun sesukanya tanpa bete tanpa antrian. Akses reguler dan VIP ibarat jalan biasa sama jalan tol, ibarat rakyat jelata sama bangsawan. Ahh… hukum kasta berlaku juga disini.
4. WAHANA FAVORIT
Semuanya ada 20 wahana, tapi masih ada beberapa wahana yang belum dibuka. Yang paling favorit adalah Dunia Lain, transcar racing sama Jelajah. Tiga wahana ini dari pagi sampai malem selalu dalam kondisi antrian panjang. Dunia lain emang bikin penasaran, wahana rumah hantu emang selalu jadi tujuan favorit dimanapun. Ga lama sebetulnya, cuma 3-5 menit doang, tapi ngantrinya itu lho, 2 jam.
Kalo yang suka memicu adrenalin, cobain deh vertigo, giant swing, negeri raksasa sama yamaha racing coaster. Tapi inget, jangan main ini dulu kalo kalian baru makan. Ntar bisa keluar lagi.
Untuk pertunjukan, bisa nikmatin Kabayan goes to Hollywood disiang hari, parade disore hari dan Legenda Putera Mahkota malam harinya.
Oke sob, itu aja tipsnya. Usahakan dateng dari pagi jam 9an, biar bisa nikmatin semua wahananya. Saking senengnya, pasti ga akan kerasa, tau tau udah malem. Mungkin karena indoor ya.

No comments:

Post a Comment