Sunday, July 14, 2013

Seputar Persib: Sergio van Dijk Bertekad Bobol Gawang Arsenal


Sergio van Dijk Bertekad Bobol Gawang Arsenal


Bandung - Striker Persib Sergio van Dijk bertekad bisa menyumbang gol pertama untuk Merah-Putih. Adakah golnya itu ke gawang Arsenal?

Inilah striker paling tajam di Indonesia saat ini: Sergio van Dijk. Rata-rata, dia mencetak 0,9 gol untuk satu pertandingan bersama Persib Bandung. Lebih produktif dibanding Boaz Solossa yang hanya menjebol 0,8 gawang lawan di setiap laga Persipura Jayapura. Boaz mencetak 23 gol dari 28 pertandingan, sementara van Dijk 19 gol dari 21 laga.

Tapi, ketajaman van Dijk itu belum terlihat ketika dia berkostum Garuda. Memutuskan memperkuat tim nasional Indonesia tahun ini, striker kelahiran Assen, Belanda, itu sudah tampil di dua pertandingan. Melakukan debut lawan Arab Saudi, dia kemudian tampil menghadapi Belanda. Di dua laga itu, van Dijk gagal menembus gawang lawan.

Kesempatan mencetak gol internasional pertamanya muncul malam ini, ketika Indonesia menghadapi Arsenal dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Van Dijk bakal jadi salah satu andalan pelatih Jacksen F Tiago di lini depan.

Mencetak gol? Itulah yang diimpikan mantan striker Adelaide United ini. Dia berharap bisa mempersembahkan gol untuk Indonesia.

Tidak mudah, van Dijk menyadarinya. Soalnya, benteng pertahanan Arsenal terhitung tangguh. “Saya mau cetak gol, tapi Arsenal tim kelas dunia, tak sama seperti di ISL. Akan sulit mencetak gol, tapi saya berusaha,” ujarnya.

Kesempatan van Dijk menjadi andalan lini depan terbuka lebar. Pasalnya, kondisi Boaz Solossa, masih misterius. Jacksen mengakui Boaz sudah pulih, tapi dia mengalami cedera saat membela Persipura dalam lawatan ke Kalimantan belum lama ini.

Itulah sebabnya, Sergio akan memaksimalkan kesempatannya membela tim nasional. Baginya, momen berharga bersama pemain berkelas di Indonesia takkan selamanya dinikmati laksana bermain di klub.
“Kita tak punya banyak waktu untuk bermain bersama. Lawan Belanda (persiapan) tiga hari, Arab Saudi tiga hari. Kini, lawan Arsenal empat hari,” ujarnya.

Van Dijk bukan satu-satunya pemain Persib yang dipanggil Jacksen. Ada pula kiper I Made Wirawan dan gelandang sayap Tony Sucipto. “Mudah-mudahan mereka bisa bermain baik membawa nama Persib dan Indonesia,” sambut manajer Persib, Umuh Muchtar. [gin]

Sumber: http://www.inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment