Wednesday, July 17, 2013

Persib Agendakan Uji Coba Pada Minggu Malam

Persib Agendakan Uji Coba Pada Minggu Malam


Seperti yang pernah diutarakannya, pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman bermaksud menggelar pertandingan uji coba di bulan puasa. Hal itu dilakukan untuk proses adaptasi tim menjelang 2 pertandingan yang dijadwalkan pada bulan Ramadhan, yakni melawan Barito Putera (26/7) dan Persiba Balikpapan (30/7).
Dua pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2013 itu akan dilaksanakan pada pukul 9 malam. Maka Janur mengharapkan timnya bisa mencoba terlebih dahulu melakukan pertandingan setelah berbuka puasa.
“Target uji coba ini banyak. Pertama, udah lama tidak pertandingan sehingga ingin menjaga situasi pertandingan. Lalu, kita akan main jam 9 malam, bukan jam 7 malam seperti biasanya. Ini kan tidak normal. Sehingga paling tidak bisa merasakan main di jam segitu,” tutur Janur di Mess Persib, Senin (15/7).
Janur menyebut tim yang akan dihadapi adalah sebuah tim dari Cilegon asuhan Bambang Nurdiansyah. Berdasarkan penelusuran simamaung, tim yang dimaksud adalah tim peserta Divisi II, Cilegon United. Kendati lawan yang akan dihadapi tidak selevel, Janur berharap target yang disebutkannya tadi bisa tercapai.
“Uji coba lawan tim dari Cilegon, asuhan Bambang Nurdiansyah. Tapi kita masih cari lapang,” tambahnya.
Sebelum melaksanakan laga uji coba pun Janur menginginkan timnya bisa merasakan latihan malam terlebih dahulu. Proses adaptasi pemain terhadap banyak variabel yang menjadi konsentrasinya.
“Perubahan jam pertandingan berpengaruh sekali sehingga perlu adaptasi. Pada kondisi baru buka puasa. Sebagian besar kan muslim. Pas buka harus makan segimana banyak karena beberap jam kemudian badan harus dibawa lari, bertanding,” jelasnya.

Sumber: simamaung.com

No comments:

Post a Comment