Monday, July 15, 2013

Trans Studio Bandung Liburan

Trans Studio

Beberapa hari yang lalu saya pergi ke Trans Studio Bandung, arena permainan yang baru dibuka beberapa bulan lalu. Saya berangkat agak siang dari rumah, karena letaknya tidak begitu jauh dari rumah saya yang di Bandung. Tepat pukul 10.00 am saya sudah berada di Bandung Supermall, tempat Trans Studio Bandung berada.
Trans Studio Bandung
Map data ©2013 Google - Terms of Use
 Traffic
Map
Satellite
Pengunjung pun sudah mulai ramai berdatangan ke Trans Studio Bandung baik pengunjung dalam negeri maupun luar negeri. Saya pun mengantri untuk membeli tiket. Harga tiketnya cukup mahal, 200 ribu Rupiah untuk weekend. Jika ingin mendapatkan tiket VIP, cukup tambah 200 ribu Rupiah, jadi totalnya 400 ribu Rupiah. Trans Studio Bandung memiliki beberapa keuntungan dibandingkan arena permainan lainnya seperti dufan, yaitu Trans Studio Bandung berada di dalam ruangan Full AC (indoor) sehingga tidak perlu khawatir dengan cuaca panas dan Udara berdebu. Jarak antar wahana pun saling berdekatan sehingga tidak perlu jalan jauh jika ingin menikmati ke wahana lain. Tetapi jika lihat banyaknya wahana, Wahana Trans Studio Bandung masih lebih sedikit daripada wahana di Dufan. Berikut ini saya berikan map arena permainan Trans Studio Bandung :
Ada beberapa wahana yang saya nikmati waktu berkunjung kesana.
1. Yamaha Racing Coaster
Ketika memasuki pintu masuk Trans Studio Bandung. Saya sudah dihadapkan dengan wahana Yamaha Racing Coaster yang terletak di sebelah kiri setelah pintu masuk. Yamaha Racing Coaster merupakan rollercoaster tercepat didunia dan rollercoaster ini berjalan secara dua arah, maju dan mundur. Pada awalnya Rollercoaster ini bergerak maju dari tempat awal sampai puncak lintasan, ketika sudah sampai puncak lintasan, maka Rollercoaster ini berjalan mundur kembali ketempat awal. Bagi saya cukup sekali untuk menikmati wahana ini untuk pengalaman, selanjutnya terima kasih.
2. Marvell Studio
Ketika saya kesana, wahana masih ditutup. Dari keterangan yang saya baca, wahana ini seperti studio 4 Dimensi.
3. Trans Broadcast Museum
Trans Broadcast Museum bukan seperti wahana permainan, hanya sekedar tempat dimana kamu bisa melihat proses broadcasting seperti dubbing pada acara televisi, belajar menjadi pembawa acara berita. Disini kita tidak hanya bisa melihat, tetapi kita dapat berpartisipasi untuk terjun langsung dalam proses broadcasting tersebut.
4. Transcar
Dari semua wahana di Trans Studio Bandung, wahana Transcar yang paling panjang antriannya, kecuali yang pake VIP, mereka dengan seenak jidat duitnya langsung berada di antrian paling depan. Sebenernya wahana Transcar tidak terlalu menarik bagi saya. Mungkin banyak orang yang penasaran sehingga menjadi panjang antrian. Di wahana ini kita akan menaiki mobil kecil, seperti bombomcar. tapi tidak seperti bombomcar yang bebas bergerak seseuai kemudi kita. Transcar bergerak mengikuti jalur yang sudah ditetapkan, memang jalur yang ditempuh cukup panjang, tapi tetep saja akan membosankan.
5. Vertigo
Wahana Vertigo ini sama seperti wahana Kicir-Kicir dufan. Salah satu wahana yang menantang dan ber-adrenalin. Jadi bentuk wahana ini seperti kincir angin dimana orang-orang duduk di anak kincirnya dan akan diputar-putar 360 derajat. Menantang bukan?!!
Karena post ini cukup panjang diblog saya, maka akan saya lanjutkan di post selanjutnya.


Sumber: ozylog.com

No comments:

Post a Comment