Wednesday, July 17, 2013

Janur Rancang 2 Program Latihan, Bagi Pemain Yang Berpuasa dan Tidak Berpuasa

Janur Rancang 2 Program Latihan, Bagi Pemain Yang Berpuasa dan Tidak Berpuasa



Sebagian besar pemain Persib Bandung menganut agama Islam dan sedang menjalani ibadah puasa. Karena itu, materi latihan yang diberikan tim pelatih tidak bisa sama seperti latihan di bulan lainnya. Maka pelatih kepala Jajang Nurjaman merancang 2 program latihan, untuk pemain yang berpuasa dan tidak.
Sejak kemarin sore, Janur sudah membawa pasukannya kembali latihan di lapangan. Seminggu sebelumnya, tim diliburkan. Latihan dilaksanakan sore hari, menjelang waktu berbuka puasa.
Saat ini ada 2 pemain non muslim yang tidak berpuasa, yaitu Hilton Moreira dan Mbida Messi. Dua pemain lainnya yang juga tidak berpuasa, Sergio van Dijk dan I Made Wirawan, sedang berlatih bersama tim nasional Indonesia di Jakarta. “Yang puasa dan yang engga, beda porsi latihannya,” kata Janur, kemarin.
Dua pemain asing lainnya, Naser al Sebai adalah muslim asal Suriah dan Abanda Herman yang sudah menjadi mualaf pada April lalu. Khusus untuk Naser, Janur akan memberikan porsi latihan seperti untuk pemain yang tidak berpuasa.
Hal itu karena Naser baru datang ke Bandung, 2 hari lalu, setelah menghabiskan sebulan di Suriah untuk memperbaharui kitasnya. Satu bulan tanpa mengikuti latihan rutin, membuat Janur harus kembali menaikkan kondisi fisiknya.
“Naser karena udah lama ga latihan, akan dimasukkan ke pemain yang ga puasa. Dia udah biasa juga puasa lebih lama dari kita. Di Suriah kan jam puasanya mungkin 4-5 jam lebih lama daripada di sini. Anak saya aja di Italia, buka puasanya bisa jam 10 malam,” jelasnya.

Sumber: simamaung.com

No comments:

Post a Comment