Tuesday, July 16, 2013

Review: Puas Bermain di Trans Studio Bandung

Review: Puas Bermain di Trans Studio Bandung

Libur kenaikan kelas segera menjelang. Saatnya mulai untuk merencanakan dan mempersiapkan acara seru di liburan nanti. Bagi yang berencana berlibur ke Kota Bandung, wahana rekreasi Trans Studio Bandung layak Anda jadikan tujuan.

Trans Studio Bandung resmi dibuka pada hari Sabtu, 18 Juni 2011 lalu. Mengusung konsep indoor, arena rekreasi ini merupakan yang terbesar di dunia. Di area indor seluas 4,4 hektar para  pengunjung bisa menikmati 20 wahana permainan di tiga zona yang ada yaitu Studio Central, Lost City dan Magic Corner.

Wahana permainan yang ada di Trans Studio Bandung terbilang spektakuler. Apalagi pihak Trans Studio mengklaim wahana permainan yang dimilikinya relatif baru bagi masyarakat Indonesia. Hal ini diutarakan Direktur Operasional Trans Studio Bandung Claudia Ingkiriwang.  “Wahana yang ada relatif baru. Bahkan ada yang kita ciptakan sendiri,” ujar Claudia kepada AdaDiskon disela acara peresmian Trans Studio Bandung, Jumat (17/6/2011).

Pantas memang jika Trans Studio Bandung mengklaim bahwa wahana permainan yang mereka miliki  relatif baru bagi masyarakat Indonesia. Yamaha Racing Coaster misalnya, wahana yang satu ini baru ada 3 di dunia, 2 di Amerika Serikat dan 1 lagi di Trans Studio Bandung. Ketika mencoba menjajal Yamaha Racing Coaster, AdaDiskon menyadari mengapa ada embel-embel “ Racing” dalam penamaan wahana yang satu ini. 

Layaknya kendaraan “Racing”, roller coaster ini mampu membawa penumpangnya melesat hingga kecepatan 120 KM/jam dalam hitungan 3,5 detik saja ke ketinggian 50 meter. Setelah itu pengunjung akan dibawa turun ke tempat semula dengan kecepatan yang sama.

Selain Yamaha Racing Coaster masih ada beberapa permainan lain yang bisa memacu adrenalin. Sebut saja Giant Swing. Di wahana ini para pengunjung akan diajak berayun dan berputar di pendulum raksasa dengan ketinggian 18 meter. Ada juga Vertigo, kincir angin raksasa yang berputar 360 derajat di ketinggian.

Selain permainan yang dapat memacu adrenalin, Trans Studio Bandung juga memiliki wahana permainan lain yang tak kalah seru. Bagi yang suka berpetualang, Anda bisa mencoba berpetualang di zona Lost City. Di sini para pengunjung akan diajak menikmati petualangan ala Indiana Jones dan melewati dua buah air terjun. Di zona ini juga terdapat wahana si Bolang Adventure dimana para pengunjung bisa merasakan petualangan ala Si Bolang mengunjungi seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Trans Studio Bandung juga akan dilengkapi oleh wahana permainan edukatif yaitu Science Center. Bersamaan dengan wahana Science Center, dua wahana permainan yaitu Superhero 4D  dan Special Effect Action akan segera hadir di Trans Studio Bandung.

Untuk dapat menjajal 20 wahana permainan yang ada di Trans Studio Bandung dibutuhkan waktu yang cukup panjang. Namun tidak perlu khawatir karena para pengunjung Trans Studio Bandung bisa menghabiskan waktu seharian untuk menjajal seluruh wahana permainan yang ada. Untuk mendukung hal tersebut pihak pengelola menyediakan fasilitas pendukung yang cukup lengkap seperti food court, toilet dan mushola. Selain itu juga terdapat dua buah klinik dan ambulance sebagai fasilitas keselamatan.

Untuk menjajal semua wahana permainan spektakuler di Trans Studio Bandung para pengunjung akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 150.000 untuk masa weekday dan Rp.200.000 pada saat weekend dan hari libur nasional. 

Uniknya Trans Studio Bandung menghadirkan loket VIP bagi para pengunjung yang enggan mengantri terlalu lama. Tiket jalur cepat ini bisa diperoleh dengan merogoh kocek tambahan Rp. 200.000. “Jadinya 350 Ribu untuk weekday dan 400 ribu untuk weekend dan hari libur nasional. Tiket VIP kita sediakan bagi yang tidak mau mengantri, jadi lebih cepat,” ujar Claudia.

Liburan sekolah tentu akan semakin berkesan jika diisi dengan benragam kegiatan seru dan menyenangkan. Oleh karena itu pastikan Trans Studio Bandung menjadi bagian dalam liburan sekolah kali ini.

Trans Studio Bandung
Jalan Jendral Gatot Soebroto no. 289 Bandung
Telp. 022 91099999
- See more at: http://www.adadiskon.com/article/june-2011-1867/review-puas-bermain-di-trans-studio-bandung.html#sthash.DWvcDNju.dpuf

Sumber: adadiskon.com

No comments:

Post a Comment