Monday, July 15, 2013

Puasa, Skuat Persib Hanya Latihan Ringan


Puasa, Skuat Persib Hanya Latihan Ringan


Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung Dino Sefriyanto berharap skuat Maung Bandung tetap semangat melahap semua materi latihan di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Senin (15/7/2013) sore ini.

"Ini latihan perdana setelah libur satu minggu. Saya harap, tim tidak terbebani dengan berlatih di bulan puasa ini. Tetap semangat dan kerja keras," kata Dino di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (15/7/2013) siang.

Dino mengatakan, sebagai langkah awal, Atep dan kawan-kawan hanya akan berlatih ringan. Seperti melakukan joging. Waktunya pun antara 10-15 menit.

"Latihan sore ini mungkin lebih kepada recovery jantung. Karena tim sudah libur satu minggu dan otomatis porsinya menurun," ucapnya.

Berlatih di bulan puasa, kata Dino, jelas berbeda dengan bulan-bulan biasa. Dengan begitu skuat Persib pun, akan mengalami perubahan dari segi intensitas dan beban yang diberikan.

"Ada penyesuaian di bulan puasa ini. Intensitas dan beban otomatis dikurangi. Karena, pemain yang berpuasa, kadar glukosanya menurun. Tetapi bila orang melakukan olah raga di bulan puasa, sistem pembuluh darahnya akan lancar," ujarnya. [gin]

Sumber: inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment