Monday, July 15, 2013

Persib: Abanda Semakin Terbiasa Melaksanakan Puasa

Abanda Semakin Terbiasa Melaksanakan Puasa


Abanda Herman © persib.co.id
Tahun ini terasa spesial bagi pemain bertahan PERSIB asal Kamerun, Ahmad Abanda Herman. sebab tahun ini ia menjalankan puasa pertamanya setelah menjadi mualaf pada 18 April lalu. Abanda pun mengaku sudah mulai dapat menyesuaikan diri.

Dari hari pertama hingga hari ke enam ini, ia belum membatalkan puasa. Meski pun pada hari-hari pertama cukup berat untuk dijalani, namun hal itu dinilainya sebagai salah satu masa untuk adaptasi melaksanakan kewajiban barunya.

"Alhamdulillah hari kedua dan sampai sekarang sudah terbiasa dan belum batal," kata Abanda usai melaksanakan latihan, Senin (15/7).

Ia mengaku, selama melaksanakan puasa hal yang sangat dirasakan adalah lapar dan haus yang teramat sangat. Namun dengan keyakinan yang kuat, hal itu bisa dilaluinya dengan sempurna.

"Kalau kemarin-kemarin saya puasa di Jakarta, tapi sekarang di Bandung karena sudah mulai latihan. Biasanya kalau sahur atau buka beli keluar, saya suka beli ke rumah makan Padang," paparnya.

Abanda pun mengusahakan di tahun pertamanya ini ibadah puasanya berjalan lancar. Meskipun hal itu tetap masih diusahakannya, terlebih masih ada dua laga dan latihan rutin yang harus dijalani saat puasa tahun ini. "Semoga bisa tamat selama sebulan ini," harapnya.

Seperti diketahui pada bulan Ramadan, Maung Bandung tetap menjalankan program latihan guna mempersiapkan dua laga pada kompetisi Indonesia Super League (ISL). Masing-masing melawan Barito Putera, 26 Juli 2013 dan Persiba Balikpapan, 30 Juli 2013. ***

Sumber: persib.co.id

No comments:

Post a Comment