Tuesday, July 16, 2013

Seputar Persib: Robby Berharap Pemain Muda Bandung Muncul Lagi di Timnas

Robby Berharap Pemain Muda Bandung Muncul Lagi di Timnas


Robby Darwis © persib.co.id
Salah satu pemain PERSIB yang pernah membawa nama tim kebanggaan orang Bandung menjadi juara, Robby Darwis menaruh harapan besar kepada bibit muda asal Bandung untuk mengangkat prestasi sepakbola nasional.

Menurut pria yang pernah menjadi pelatih PERSIB ini, regenerasi dan pembibitan merupakan hal terpenting dalam dunia olahraga. Pemain muda merupakan aset berharga yang sudah sepantasnya dijaga dan dibina untuk kemajuan pemain tersebut serta dunia persepakbolaan tanah air.

"Porsi bermain untuk pemain muda mungkin bisa disesuaikan, hal itu agar bisa terasah dan terus berkembang. Sekarang tinggal keberanian pelatih memberikan kepercayaan pada mereka," kata Robby dalam obrolan dengan Persib.co.id, Selasa (16/7).

Robby percaya jika talenta muda diperhatikan dan dibina secara konsisten dengan sistem yang baik maka klub yang membinanya akan mendapat keuntungan. Bahkan, bukan tidak mungkin tembus membela Timnas negaranya hingga ke kancah internasional.

"Misalnya di Bandung sudah banyak sekolah sepakbola dan PERSIB pun terus membina bibit muda. Nah tinggal diberdayakan, misalnya pemain muda itu dimainkan beberapa kali, jangan sampai tidak dimainkan selama kompetisi," imbuhnya.

Pria kelahiran Bandung 30 Oktober 1964 ini mengakui, talenta pemain muda lokal masih membutuhkan waktu untuk diolah agar lebih siap menghadapi kompetisi. Namun semua kembali pada diri pemain dan seberapa besar sistem dalam klub yang memberikan kepercayaan kepada pemain muda lokal.

Menurut Robby, saat ini publik pun sangat mengidam-idamkan dapat melihat bibit-bibit muda asal Bandung untuk memperkuat Timnas. Sebab, sudah menjadi tradisi sejak dulu bahwa PERSIB menyumbangkan pemain kepada Timnas.

"Banyak pemain muda berbakat asli daerahnya yang mampu bersaing. Hanya mungkin saat ini persaingan menjadi ketat dengan banyaknya pemain lainnya yang berasal dari luar daerah maupun luar negeri," tutup karyawan salah satu bank ini dalam sebuah obrolan. ***

Sumber: persib.co.id

No comments:

Post a Comment