Sunday, July 14, 2013

Seputar Persib: Shahar Siap Kawal Gawang Tim Garuda Muda di Singapura

Shahar Siap Kawal Gawang Tim Garuda Muda di Singapura


Tim nasional Indonesia U23, Sabtu (13/7), akan bertanding melawan timnas Singapura U23 di Stadion Jalan Besar, Singapura. Satu pemain wakil Persib Bandung, penjaga gawang Shahar Ginanjar, menyatakan kesiapannya tampil membawa nama Merah Putih.
Egi Melgiansyah dan kawan-kawan sudah berkumpul dan berlatih sejak 10 Juli lalu. Shahar termasuk satu dari 18 pemain yang diboyong coach Rahmad Darmawan untuk melakoni pertandingan persahabatan ini. Kiper kelahiran Purwakarta ini mengatakan dirinya sudah siap jika dipercaya RD untuk tampil mengawal gawang tim Garuda.
“Yang terutama persiapan mental,” kata pemain berusia 22 tahun ini kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (11/7). Untuk mendapatkan satu tempat di starting eleven, Shahar harus bersaing dengan penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany.
Kendati persiapan yang dilakukan hanya beberapa hari, timnas Indonesia tidak datang dengan rasa pesimis. Seperti yang diutarakan Shahar, coach RD sudah memberikan latihan sebagai persiapan tim mengahadapi laga uji coba ini. “Latihan strategi sudah diberikan,” kata Shahar.
Pada pertandingan uji coba pertama di Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu, tim Garuda Muda belum menuai hasil maksimal. Timnas U23 ditahan imbang 1-1 oleh Singapura. Setelah melawan Singapura, Sabtu besok, sebagian pemain muda inipun akan dilibatkan bersama pemain senior untuk menghadapi 2 klub asal Inggris, Liverpool (20/7) dan Chelsea (25/7).
Timnas U23 ini dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2013 yang akan dilaksanakan di Myanmar. RD melalui Bandan Tim Nasional sudah memanggil 21 pemain muda untuk menjalani seleksi timnas U23 tahap dua.

No comments:

Post a Comment