Thursday, July 18, 2013

Mini Dunia di Trans Studio Bandung Hadirkan Beragam Wahana

Mini Dunia di Trans Studio Bandung Hadirkan Beragam Wahana


Mini Dunia di Trans Studio Bandung Hadirkan Beragam Wahana - 14092011_Iman_dunia_Mini_2019_(12)1.JPG

Sebuah taman hiburan super "wah”, terbaru, pertama dan satu-satunya di Asia dan dunia dikemas dengan mewah kini sudah bisa dinikmati masyarakat Indonesia, khususnya di Bandung dan Makassar.
Sejumlah awak media bersama kru Trans TV dan sejumlah artis FTV komedi 'Police 86' dalam Press Greeting Trans TV mencoba sekaligus menjajal taman hiburan yang berada dalam Indoor Theme Park yang diberi nama Trans Studio Bandung (TSB).
TSB sendiri dibangun diatas tanah seluas 4,2 hektar dan terletak di pusat kota Bandung atau tepatnya di samping Bandung Super Mall. TSB salah satu tempat yang sejak dibuka pada 18 Juni 2011 lalu menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi masyarakat baik dari Bandung, Jakarta maupun dari berbagai kota lainnya.
Linda Tampi, General Manager Trans Studio Bandung menjelaskan, 3 zona atau kawasan yang ada di dalam Studio Trans Bandung keseluruhannya memiliki 20 wahana. 16 wahana diantaranya sudah bisa dinikmati secara langsung oleh seluruh keluarga.
“Didalam 16 wahana yang ada sangat menarik, semuanya dipenuhi dengan berbagai permainan hingga beragam hiburan yang diyakini bisa menghibur seluruh masyarakat,” ungkap Linda sambil berkeliling menjelaskan ke awak media.
TSB terbagi menjadi tiga kawasan yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Kawasan yang pertama lebih banyak berisi kemegahan berbagai kota di seluruh dunia yang dilengkapi dengan kehidupan masyarakat dari negara asalnya masing-masing dan lebih cenderung pada sebuah kawasan yang memiliki karakteristik klasik ala Hollywood. Wahana ini juga dipenuhi dengan pernak-pernik gemerlap “Negeri Paman Sam”.
Lost City
Di sisi lain juga terdapat sebuah kawasan yang dipenuhi dengan petualangan dari berbagai negara yang hilang yang kemudian diangkat dalam sebuah wahana yang diberi nama “Lost City”.
Di sudut lainnya TSB juga menghadirkan sejumlah kejutan-kejutan yang tak kalah menariknya dalam “Magic Corner”.
Wahana ini menjadi salah satu wahana yang juga banyak dikunjungi karena menyimpan sebuah rahasia dan keajaiban yang akan menghanyutkan Anda berada dalam dunia yang penuh magis yang berasal dari seluruh dunia. Ketiga kawasan tersebut dikemas dalam 16 wahana.
Keenambelas wahana tersebut antara lain Yamaha Racing Coaster, Marvel 4D, Trans Broadcast Museum, Trans Car Racing, Vertigo, Trans City Theater, Giant Swing, Science Centre dan Si Bolang Adventure yang terletak di bagian Studio Central.
Di bagian Lost City terdapat kong Climb, Jelajah, Sky Pirates, Amphi Theater. Sedangkan pada bagian Magic Corner terdiri dari Black Heart Pirateship, Pulai Liliput, Dragon Riders, Spesial Effect Action, Dunia Lain dan Negeri Raksasa.
Saat berada di Studio Central, Anda seakan-akan dibawa dalam sebuah kawasan Hollywood di era 1960-an, yang didalamnya terdapat Trans City Theater dengan sebuah gedung pertunjukan megah dengan standar internasional.
Disana Anda diajak untuk merasakan sensasi dari belahan dunia dari berbagai negara kedalam pernak pernik yang berukuran lebih kecil dan simple dari dalam wahana permainan yang ada di TSB.
“Dengan berada di dalam TSB saya merasa, melihat secara langsung keadaan dan situasi peradaban dari jaman ke jaman dalam Mini Dunia di TSB,” kata Teresia, salah satu awak media dari Antara Foto saat dimintai komentarnya.
Uji Adrenalin Juga Ada
Bagi Anda yang menyukai tantangan dan ingin menguji adrenalin, Anda bisa menjajal sejumlah wahana yang cukup menantang. Seperti Yamaha Racing Coaster yang merupakan sebuah Roller Coaster tercepat di dunia yang mampu menghasilkan sebuah gerakan manuver yang sangat sensasional yang akan membawa Anda melaju dengan kecepatan 120 km/jam dalam waktu 3,5 detik dan melambung tinggi mencapai 50 meter dari permukaan tanah.
Selain itu masih ada wahana yang cukup menegangkan yakni Giant Swing. Giant Swing merupakan sebuah ayunan raksana yang akan memberikan Anda sensasi seperti bandul yang diayun dari ketinggian tertentu dan tentunya kecepatan yang sangat luar biasa.
Selain itu masih ada wahana “Vertigo” yang merupakan sebuah kincir raksasa yang mampu berputar 360 derajat dari ketinggian 16 meter.
“Awalnya hanya kincir raksasanya saja yang berputar, namun lama kelamaan kursi tempat duduk kita yang juga ikut berputar, seru banget, aku aja sampai 2 kali,” kata Embun, wartawan salah satu media Jakarta.
Sudah terbayang serunya bukan? Tapi ternyata masih ada beberapa wahana lain yang bisa membuat Anda berteriak sekeras-kerasnya saat mencoba. Sebut saja “Negeri Raksasa” yang mampu ‘mengketapelkan” Anda ke udara dengan kecepatan kurang lebih 120 km perjam hanya dalam waktu beberapa detik untuk bertemu dengan raksasa jahat yang kemudian menjatuhkan Anda ke bumi dengan cukup deras dan melempar kembali ke udara hingga beberapa kali.
Karnaval
Selain itu, menjelang sore seluruh pengunjung juga akan disajikan Karnaval TSB yang menghadirkan sejumlah tokoh-tokoh berkelas dunia yang menyapa hingga mengajak berfoto bersama dengan seluruh pengunjung TSB dengan cuma-cuma.
Seperti King of Pop Michael Jackson, Marlyn Monroe, Charlie Caplin, Dracula, hingga sejumlah karakter lainnya dalam animasi kartun seperti Putri Duyung, Dinosaurus, hingga Detective Conan.
Meski terbilang masiah sangat baru, TSB sudah berhasil mengikat hati masyarakat Indonesia, mengingat didalam Indoor Theme Park ini menyajikan sejumlah pertunjukan lain yang tidak dimiliki oleh arena hiburan yang ada.
Untuk bisa menikmati semua petualangan yang ada di Trans Studio Bandung Anda cukup membayar tiket sebesar Rp 150 ribu per orang untuk hari biasa dan Rp 200 ribu per orang untuk weekend. Sedangkan bagi pengunjung yang tidak ingin antri berlama-lama tersedia tiket VIP Acces yang dihargai Rp 200 ribu per orang untuk hari biasa, sedangkan Rp 400 ribu perorang untuk weekend. TSB dibuka setiap hari dari pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB.

Sumber: tribunnews.com

No comments:

Post a Comment