Tuesday, July 16, 2013

Seputar Persib: Federasi Sepakbola Kamerun Dihukum FIFA, Messi Tidak Risau

Seputar Persib: Federasi Sepakbola Kamerun Dihukum FIFA, Messi Tidak Risau

Federasi Sepakbola Kamerun Dihukum FIFA, Messi Tidak Risau
Pemain Persib Bandung, Mbida Messi ikut angkat bicara soal pembekuan Federasi Sepakbola Kamerun (Fecafoot) oleh FIFA. Menurutnya, masalah di federasi sepakbola negaranya bukan terjadi kali ini saja. Dan pada pemilihan Ketua Umum tahun ini pemerintah ikut campur sehingga turun sanksi dari FIFA.
“Masalah di federasi bukan masalah baru di Kamerun. Itu karena semua orang mau duduk di federasi. Dan pemerintah Kamerun mengambil satu keputusan untun mengatasi masalah itu,” ujar pemain berpaspor Kamerun ini saat ditemui di Mess Persib, kemarin.
Pemerintah Kamerun terbukti ikut andil atas terpilihnya kembali Mohammed Iya sebagai Ketua Umum pada 19 Juni silam. FIFA membatalkan hasil pemilihan Ketua Umum tersebut.
Dalam masa hukumannya, Fecafoot tidak diperkenankan mengikuti pertandingan regional dan internasional, termasuk pertandingan level klub atau persahabatan. FIFA memberi waktu hingga 31 Maret 2014 untuk mengadakan pemilihan ulang. “Kamerun diberi waktu 2 bulan oleh FIFA untuk menyelesaikan kasus ini,” kata Messi.
Kendati demikian, dirinya tidak merasa risau karirnya di Indonesia terancam. Hal itu karena sebelum hukuman dijatuhkan FIFA, dirinya sudah terikat kontrak dengan klub Persib. “Tidak ada masalah untuk pemain yang sudah dikontrak oleh klub. Masalahnya hanya tidak bisa main di pertandingan FIFA,” kilahnya.

Sumber: simamaung.com

No comments:

Post a Comment