Wednesday, July 17, 2013

Bersihkan Patung Persib, Ritual Hari Jadi Viking


Bersihkan Patung Persib, Ritual Hari Jadi Viking



Bandung - Menyambut 20 tahun hari jadinya, Viking kembali menggelar ritual tahunan memandikan patung sepak bola di kawasan Jalan Tamblong-Lembong, Kota Bandung, Rabu (17/7/2013).

Panglima Viking Persib Club, Ayi Beutik mengatakan, kegiatan memandikan atau membersihkan patung yang menjadi ikon sepak bola Bandung itu, memang sudah menjadi ritual khusus bagi kelompok suporter terbesar Persib ini.

"Acara membersihkan patung yang juga menjadi ikon Persib, memang sudah menjadi ritual Viking setiap tahunnya. Ritual itu sendiri dilakukan, setiap Viking merayakSn hari jadinya. Seperti hari ini (kemarin), kita akan kembali melakukan ritual itu," kata Ayi di Sekretariat Viking, Jalan Gurame Kota Bandung, Rabu (17/7/2013).

Berangkat dari Jalan Gurame, sekitar pukul 16.00 WIB, kurang lebih 1.000 bobotoh melakukan konvoi
menuju Jalan Tamblong, tempat patung yang terkenal dengan sebutan Ajat Sudrajat itu berdiri.

Setelah tiba di lokasi, prosesi pemandian patung pun mulai dilakukan. Dengan peralatan yang telah disiapkan, pembersihan patung itu sendiri berlangsung cukup singkat, karena dilakukan secara gotong royong.

Lantaran ultah Viking kali ini bertepatan dengan Ramadan, setelah memandikan patung, ratusan anggota Viking yang ikut memandikan patung langsung membagi-bagikan takjil kepada warga yang akan berbuka Puasa.

"Kami membagi sebanyak 500 bungkus takjil untuk masyarakat yang membutuhkan. Kita harus saling membantu," ucap salah satu pentolan Viking ini. [gin]

Sumber: inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment