Wednesday, July 17, 2013

Seputar Persib: Kamerun Dijatuhi Sanksi FIFA, Abanda Tak Risau

Kamerun Dijatuhi Sanksi FIFA, Abanda Tak Risau

Abanda Herman © Persib.co.id
Pembekuan Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT) oleh Federasi Sepakbola Dunia, FIFA tak lantas membuat Abanda Herman risau. Karena menurutnya, sanksi FIFA kepada Kamerun tidak berdampak pada dirinya yang saat ini memperkuat PERSIB.

Menurut mantan pemain Persema Malang ini, dirinya sudah terikat kontrak dan bermain di luar Kamerun. Namun bagi para pemain Kamerun yang masih berlaga di Liga Kamerun, lanjut Abanda, tidak bisa bermain sepakbola diluar negara tersebut.

"Pemain yang tidak bisa main di luar adalah pemain-pemain yang masih berada di Kamerun. Pemain yang sudah main di luar Kamerun tidak ada masalah," ungkapnya.

Sementara mengomentari sanksi kepada Kamerun, menurut Abanda sanksi tersebut dijatuhkan karena ada campur tangan pemerintah. Adanya campur tangan pemerintah tersebut menurut Abanda dikarenakan pemerintah Kamerun geram terhadap ketua FECAFOOT.

"Ketua umum sudah beberapa tahun tidak mau ganti, makanya pemerintah marah," ujar pemain bernomor punggung 6 ini.

Selain Abanda yang berasal dari Kamerun, PERSIB masih memiliki satu lagi pemain asal Kamerun, yaitu Mbida Messi yang berposisi sebagai pemain tengah.***

Sumber: persib.co.id

No comments:

Post a Comment