Thursday, July 18, 2013

Inilah Trik Djadjang Berikan Motivasi Pada Pemain

Inilah Trik Djadjang Berikan Motivasi Pada Pemain


Djadjang Nurdjaman © Persib.co.id
Perubahan jadwal latihan PERSIB di bulan Ramadan berimbas pada stamina dan gaya latihan. Namun pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman yang turut bermain bersama anak asuhnya bermaksud untuk memberi motivasi serta memberikan contoh langsung bahwa puasa tidak menggangu stamina.

Ikut bergabung dalam latihan serta bermain full dua jam, dinilai Djadjang sebagai trik agar anak asuhnya semangat latihan dan termotivasi. Djadjang ikut berlari-lari seperti pemain lainnya, bahkan saat latihan game, ia turun sebagai pemain sekaligus memberi instruksi hingga terlibat duel seru dengan para pemainnya.

"Di awal latihan para pemain sempat mengeluh saat berlatih, tapi setelah saya minta mereka memaksakan ternyata bisa. Saya sendiri bisa merasakan sebetulnya tidak apa-apa latihan di bulan Ramadan ini," kata Djadjang usai melatih, Rabu (17/7) malam.

Pria yang akrab disapa Djanur ini mengatakan, pada dasarnya semua pemain bisa berlatih dengan porsi latihan normal seperti latihan pada umumnya. Ia mencontohkan, diusianya saat ini masih mampu berlari dan ikut main bersama Atep Cs.

Dalam sesi latihan itu, Djanur mengaku menerapkan porsi latihan hampir sama dengan latihan di bulan biasa. Itu diperlukan karena PERSIB akan melakoni dua laga berat melawan Barito Putra dan Persiba Balikpapan akhir bulan ini.

"Latihan malam dilakukan untuk adaptasi, sebab dalam tur Kalimantan nanti, kick off laga digelar malam," pungkasnya. ***

Sumber: persib.co.id

No comments:

Post a Comment