Wednesday, July 17, 2013

HUT ke-20, Viking Mandikan Patung Ajat Sudrajat

HUT ke-20, Viking Mandikan Patung Ajat Sudrajat


Konvoi Viking © persib.co.id
Memperingati 20 tahun berdirinya kelompok suporter PERSIB, ribuan anggota Viking Persib Bandung Fans Club berkumpul di situs Monumen Sepakbola simpang Jalan Tamblong-Lembong. Mereka memandikan monumen berupa patung pesepakbola yang acap dikonotasikan dengan pemain legendaris Persib era 80-an, penyerang Adjat Sudradjat.

Panglima Viking, Ayi Beutik mengatakan ritual memandikan monumen ini merupakan momen tahunan. Hal itu diharapkan dapat menjadi sebuah spirit dimana patung tersebut sebagai icon sepakbola Bandung atas prestasi yang pernah diraih.

Ayi pun mengatakan, di usia 20 tahun ini, Viking dapat lebih dewasa, sebab jika dianalogikan dengan usia manusia, 20 tahun menurutnya adalah waktu yang sedang senang mencoba dan berkarya.

"Ya tentunya kita berharap yang terbaik untuk Viking dan PERSIB. Untuk hari ini kita acaranya membagi takjil dan membersihkan patung," kata Ayi, Rabu (17/6).

Ayi mengaku selama 20 tahun ini pun organisasi yang masuk terbesar di Indonesia ini banyak mendapat pelajaran dan pengalaman, dia berharap ke depan makin bertambahnya usia maka pengalaman dan pelajaran dapat menjadikan Viking lebih baik lagi.

Pantauan Persib.co.id di lokasi, sebelum melakukan ritual memandikan patung, para suporter melakukan konvoi, dari sekretariat Viking di Jalan Gurame menuju Asia Afrika dan berakhir di lembong. ***

Sumber: persib.co.id

No comments:

Post a Comment