Monday, July 1, 2013

Skuat Persib Bandung Nyaris Sempurna


Skuat Persib Bandung Nyaris Sempurna


Bandung – Mantan pemain Perib era 90-an Yudi Guntara turut berbangga hati dan puas atas torehan Persib Bandung pada pertandingan terakhir. Maung Bandung sukses menggulung Persisam Samarinda dengan skor telak 4-1.

Yudi menilai, permainan gemilang yang ditunjukan Firman Utina dkk bisa dikatakan sempurna. Pasalnya, baik dari lini depan, lini tengah, lini belakang, dan sang penjaga gawang bermain penuh konsentrasi.

“Pada saat kemarin main nyaris sempurna. Dalam artian dari semua lini termasuk kiper semua konsentrasi, dan kelihatannya menjalankan instruksi pelatih,” kata Yudi saat dihubungi lewat telepon selulernya, Senin (1/7/2013).

Kendati begitu, Yudi tetap menganggap tidak ada permainan sempurna dalam sebuah pertandingan sepak bola. Hanya saja apa yang ditunjukan oleh skuat Maung Bandung saat mengalahkan Persisam cenderung sangat minim persentase kesalahan .

Namun Yudi tetap berpendapat secara keseluruhan skuat Maung Bandung bermain sangat cemerlang. Kerjasama tim yang semakin terlihat solid, egoisme para pemainnya pun tampak terkikis pada pertandingan Persib ke 26 kemarin.

“Tapi saya garis bawahi, tidak ada pertandingan yang sempurna 100%, hanya tingkat kesalahan sangat sedikit, kalau pun ada ya menurut saya sangat wajar, tapi tidak parah sekali. Untuk segi kolektivitas kerjasama ada peningkatan sangat signifikan, dan pemain tidak egois banget,” bebernya.

Seusai mengantongi tiga poin pada pertandingan terakhirnya, kini Persib pun bertengger di posisi runner up klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2013, dengan mengemas 53 poin dari 26 laga. Tertinggal 11 poin dari Persipura Jayapura, di posisi ketiga ditempati Arema Cronous yang sama-sama mengemas 53 poin, dan dibuntuti Sriwijaya FC diperingkat keempat dengan 51 poin.

Mengenai peluang Persib untuk finis dengan menduduki singgasana juara liga musim ini, Yudi mengaku belum membuat analisa hingga akhir musim. Namun yang jelas, menurutnya, pergerakan Sriwijaya FC dan Arema Cronous patut mendapat perhatian khusus.

"Saya justru belum tahu Sriwijaya main dimana, Persib main dimana dan siapa calon lawannya, karena harus diwaspadai Sriwijaya mainnya sama, kalau Arema lebih satu, tapi Arema juga jelas harus diwaspadai,” tandasnya. [gin]

Sumber: http://www.inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment