Friday, July 5, 2013

Jamu Mitra Kukar, Persib Maksimalkan Bola Mati

Jamu Mitra Kukar, Persib Maksimalkan Bola Mati


Bandung - Skuat Maung Bandung tidak ingin berlama-lama berada di posisi ketiga setelah Kamis (4/7/2013) kemarin digeser oleh Arema Cronous yang menggulung PSPS Pekanbaru dengan skor telak 7-1.
Saat ini Persib harus puas bercokol di peringkat ketiga dengan raihan 53 poin hasil dari 26 laga. Persib tertinggal tiga poin dari arema, dan selisih 11 poin dari pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura.

Dari segi motivasi dan mentalitas, skuat Maung Bandung saat ini tengah berada di atas angin. Dalam tiga laga terakhir, Maung Bandung sukses menggulung Sriwijaya FC dengan skor 4-0, membungkam PSPS 4-0, serta membalas dendam pada Persisam 4-1.

Menghadapi laga ke-27 nanti, skuat Maung Bandung pun memiliki ambisi dan harapan yang sama ketika menaklukkan Persisam lalu. Pasalnya, pada saat putaran pertama kemarin Persib harus mengakui keunggulan Mitra Kukar dengan skor akhir 4-2.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tidak akan sungkan untuk mendobrak pertahanan Mitra Kukar dengan skema penyerangan yang sudah dipersiapkan. Meski Mitra Kukar dipandang bukanlah tim yang mudah ditaklukkan, persiapan akhir menjelang laga skuat maung Bandung hanya latihan ringan.

“Pasti lah, kita butuh tiga poin, ga mungkin kita main bertahan. Persiapan seperti biasa menjelang pertandingan tidak ada yang istimewa, walau tahu lawan cukup berat, banyak pemain label nasional,” ucap Djanur (panggilan Djadjjang Nurdjaman) seusai memimpin latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (5/7/2013).

Untuk memantapkan persiapan laga berikutnya, Djanur juga tengah mempersiapkan anak asuhnya dalam memaksimalkan bola-bola mati. “Anak-anak untuk taktikal dan teknik udah dapet dari kemarin, ada tendangan-tendangan yang diharapkan bisa membuahkan hasil,” tegasnya.

Selain berharap pada eksekusi bola mati, Djanur juga menginginkan torehan positif seperti pada laga sebelumnya kembali terulang. Duet lini tengah yang diisi Asri Akbar dan Hariono semakin membuat arsitek Persib ini kepincut. [gin]

Sumber: http://www.inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment