Thursday, July 4, 2013

Seputar Persib: Cedera Made Karena Penggunaan Otot Melebihi Kapasitas

Seputar Persib: Cedera Made Karena Penggunaan Otot Melebihi Kapasitas

Penjaga gawang utama Persib Bandung I Made Wirawan mengalami cedera di bahu kirinya saat pertandingan melawan Persisam Samarinda, Minggu (30/6). Made cedera saat berupaya menggagalkan tendangan Osas Saha ke gawang Persib.
Dokter tim Persib Rafi Ghani menyebut cedera tersebut akibat penggunaan otot terlalu maksimal. “Benar Made cedera saat melawan Persisam. Itu karena penggunaan otot terlalu maksimal melebihi batas kapasitasnya. Bukan karena benturan,” sebut Rafi di Mess Persib, Selasa (2/7) siang.
Made memaksakan menjangkau bola tendangan Saha. Kiper asal Bali inipun tidak dapat melanjutkan pertandingan dan digantikan Shahar Ginanjar pada menit ke-62.
Menurut keterangan dari dokter Rafi, memar dan nyeri yang dialami Made sudah berkurang. Hanya saja kiper dengan nomor punggung 78 ini masih merasakan nyeri pada gerakan-gerakan tertentu. Rafi memperkirakan cedera tersebut akan pulih dalam 2-3 hari ke depan.
“Memar dan nyerinya sudah berkurang. Tapi untuk gerakan-gerakan tertentu masih ada nyeri. Bahunya kalau diputar ke belakang, ke samping udah ga sakit. Tapi kalau ke depan masih ada rasa sakit. Mudah-mudahan 2-3 hari ini bisa pulih dengan terapi. Hari ini pun sudah mulai terapi,” paparnya.
Pada sesi latihan sore tadi di Lapangan Futsal Asia Afrika, Made terlihat mengikuti proses latihan bersama rekan-rekannya. Namun untuk pemain yang tampil di pertandingan melawan Persisam, hanya melakukan recovery training saja dan tidak mendapat latihan berat.

No comments:

Post a Comment