Monday, July 1, 2013

Perusak Bus Persib dari Fans Persija?

Perusak Bus Persib dari Fans Persija?

Perusak Bus Persib dari Fans Persija?
















Kepolisian Daerah Metro Jaya masih menyelidiki kasus penghadangan dan perusakan bus yang ditumpangi pemain Persib Bandung di depan Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, pada Sabtu, pekan lalu.

Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan beberapa saksi yang terdiri dari satuan pengamanan hotel dan pedagang sudah menjalani pemeriksaan. "Dari keterangan mereka, pelaku diduga berjumlah 71 orang dengan mengendarai sepeda motor dan jalan kaki," kata Rikwanto di kantornya, Senin, 24 Juni 2013.

Rikwanto melanjutkan, sebanyak 71 orang yang diduga pelaku tersebut dikatakan saksi berasal dari suporter Persija, Jak Mania. "Kata saksi, mereka (pelaku) dari fans Persija Jak Mania," ujarnya.

Pada Sabtu, sekitar pukul 13.45 WIB, bus yang membawa rombongan tim Persib yang terdiri dari pemain dan ofisial diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal dalam perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk melaksanakan pertandingan melawan Persija Jakarta, pada Kompetisi Indonesia Super League 2012-2013.

Perusakan itu membuat kaca bus pecah dan beberapa penumpangnya terluka akibat lemparan batu. Pemain Persib juga urung tampil melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dijadwalkan berlangsung sore harinya. Bus itu tak menuju stadion, tetapi langsung masuk tol dan pulang ke arah Bandung.

Adapun di Bandung, kelompok pendukung Persib Bandung melakukan pemblokiran jalan di sepanjang Jalan Pasteur. Sebagian dari mereka pun merazia mobil berplat nomor B yang ada di Bandung.

Sumber: http://www.tempo.co

No comments:

Post a Comment