Sunday, July 7, 2013

Persib Bandung Ditahan Mitra Kukar

Persib Bandung Ditahan Mitra Kukar


Persib Bandung gagal menyalip Arema Indonesia setelah hanya bermain imbang tanpa gol di hadapan pendukungnya ketika menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Sabtu (6/7).

Tambahan satu angka tidak mengubah posisi Persib di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 54. Tim Maung Bandung berselisih dua angka dari Arema yang berada satu tangga di atasnya.

Sedangkan raihan satu angka juga tidak memberikan pengaruh terhadap posisi Mitra Kukar yang tetap menempati peringkat kelima. Tim Naga Mekes mengumpulkan nilai 51 dari 28 laga.

Dalam laga ini, Persib tidak diperkuat striker andalannya Sergio van Dijk akibat sanksi akumulasi kartu. Tuan rumah mengandalkan duet Kenji Adachihara dan Hilton Moreira untuk membongkar pertahanan tim tamu. Absennya pemain naturalisasi ini memberikan pengaruh terhadap ketajaman Persib di barisan depan.

Permainan terbuka diperagakan Persib dan Mitra Kukar. Tuan rumah sudah mendapatkan peluang setelah Kenji memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra Kukar di menit kedua. Namun sundulan Kenji masih bisa dihalau Hendra Ridwan sebelum bola masuk ke dalam gawang.

Mitra Kukar mencoba merespon serangan Persib, dan melakukan tekanan melalui pergerakan Zulkifli Syukur dan Zulham Zamrun, namun belum membuahkan hasil. Penyelesaian akhir yang buruk juga membuat Mitra Kukar gagal menjebol gawang Persib.

Peluang emas diperoleh Persib menjelang babak pertama berakhir melalui penalti. Pelanggaran handball Ilija Spasojevic di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Hilton Moreira yang dipercaya sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah tendangannya dapat dibaca kiper Joice Sorongan.

Permainan terbuka tetap diperagakan Persib dan Mitra Kukar. Tuan rumah hampir saja memecahkan kebuntuan mereka beberapa saat babak kedua berjalan. Tapi tendangan Kenji hanya membentur tiang gawang. Tak lama berselang, tendangan Asri Akbar dari dalam kotak penalti dapat digagalkan Joice.

Selepas laga berjalan satu jam, Mitra Kukar cenderung lebih memperkuat pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik demi mengamankan satu poin. Namun situasi ini tidak bisa dimanfaatkan Persib untuk memecah kebuntuan mereka. Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga pertandingan berakhir

Sumber: http://www.goal.com

No comments:

Post a Comment