Tuesday, July 9, 2013

Persib: Abanda Tak Khawatir Jadwal Laga Ganggu Puasa Pertamanya

Abanda Tak Khawatir Jadwal Laga Ganggu Puasa Pertamanya


Pemain belakang PERSIB Abdanda Herman akan memulai menjalani puasa pertamanya pada Ramadan tahun ini. Pria yang kini menjadi seorang muallaf mengaku lebih mempersiapkan mental, terlebih masih ada dua laga PERSIB saat bulan puasa.

Pemain asal Kamerun ini mengaku tidak khawatir dengan kondisi tersebut, sebab selain mendapat pengarahan dari dokter, dirinya mengaku sudah saling bertukar informasi tentang bagaimana kiat puasa sambil tetap latihan.

"Saya kira pertandingan di bulan Ramadan tidak ada masalah, walaupun ini puasa pertama saya. Pertandingan berubah jadwalnya menjadi jam 20.30 - 21.00 WIB," jelasnya beberapa waktu lalu di mes PERSIB.

Pemain yang mempunyai tinggi 192 sentimeter, sejak menjadi muallaf mempunyai nama depan Ahmad. Mantan pemain Persija mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis 18 April 2013, tepat pukul 16.16 WIB

Pesepakbola kelahiran 20 Februari 1984 menyemat identitas baru sebagai Ahmad Abanda Herman mengaku selain mempersiapkan mental menghadapi puasa, pemilik nomor punggung 6 ini pun hingga saat ini, masih terus mencoba untuk belajar membaca ayat-ayat suci Alquran serta menghafalkannya.

"Hafalan Alquran masih terus belajar. Kan sekarang ada Al Quran yang digital, jadi masih terus belajar dan menghafalkan ayat-ayat suci Al-Quran," tutupnya. ***

Sumber: 

No comments:

Post a Comment