Tuesday, July 9, 2013

Viking Sambut Positif Rencana Bertemu The Jakmania

Viking Sambut Positif Rencana Bertemu The Jakmania


Upaya mempertemukan suporter PERSIB dan Persija Jakarta oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo ditanggapi positif oleh Bobotoh. Pertemuan dua kelompok suporter yang kurang harmonis itu rencananya digelar pada 15 Juli mendatang.

Viking Persib Club, sebagai salah satu kelompok suporter PERSIB memberikan beberapa catatan bila acara nanti digelar. Salah seorang pentolan Viking, Yana Umar mengaku mendukung adanya pertemuan tersebut. Hanya saja ia berharap Roy Suryo harus mengetahui medan di lapangan sebelum melakukan penilaian dan  menggelar pertemuan, sebab tidak ada hasilnya jika kesepakatan hanya terjadi di tingkat atas.

"Kalau pertemuan itu akan menghasilkan keputusan, tentunya harus dapat diterima oleh semua lapisan. Kalau saya menilai harus ada semacam suryev dulu lah, biar saat pertemuan datanya tepat," kata Yana di Cafe Persib Jalan Sulanjana, Selasa (09/7).

Meskipun begitu kabar pertemuan tersebut belum diketahuinya, malah kabar itu ia terima saat wartawan meminta tanggapan terkait hal itu pada dirinya. Namun walaupun benar adanya upaya tersebut pada 15 Juli mendatang, dirinya tidak dapat mengikutinya.

"Kalau jadi tanggal 15 Juli nanti saya kemungkinan tidak bisa ikut, karena ada acara dari 15 sampai 18 Juni," jelasnya.

Selain mendatangkan dua kelompok suporter, Menpora juga akan menghadirkan manajemen dari kedua klub. Tidak hanya itu, Roy pun akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Meski nantinya akan ada perdamaian, Menpora tetap berharap siapa saja yang telah melakukan pelanggaran hukum harus ditindak.

Seperti diketahui, Menpora Roy Suryo memastikan akan mempertemukan dua kelompok suporter yang selama ini tidak berhubungan harmonis tersebut di halaman Kantor Kemenpora, 15 Juli nanti. Dua kelompok suporter yang dimaksud oleh Menpora Roy Suryo adalah The Jakmania yang merupakan pendukung Persija. Sementara yang lainnya adalah Viking yang merupakan suporter dari klub Persib Bandung. ***

Sumber: http://www.persib.co.id

No comments:

Post a Comment