Tuesday, July 9, 2013

Jelang Tandang, Persib Siapkan Dua Kali Uji Coba


Jelang Tandang, Persib Siapkan Dua Kali Uji Coba


Bandung - Persib Bandung mengagendakan dua kali uji coba pada malam hari, sebelum melawat ke markas Barito Putera dan Persiba Balikpapan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, kedua agenda uji coba tersebut adalah rangkaian dari persiapan untuk dua laga tandang melawan Barito di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (26/7/2013) dan Persiba, di Stadion Persiba Balikpapan, Selasa (30/7/2013) mendatang. Kedua laga itu disiarkan langsung TV One, pukul 21.00 WIB.

Jeda waktu pertandingan kurang lebih 20 hari, setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Mitra Kukar, Sabtu (6/7/2013) lalu, cukup membuat Djadjang kewalahan dalam menyusun agenda latihan. Terlebih, latihan dilakukan pada saat mayoritas pemain tengah berpuasa.

“Jeda waktu kita memang panjang. Untuk menghadapi kondisi itu, kita sudah agendakan untuk melakukan dua kali uji coba. Ini juga sebagai langkah persiapan saat nanti laga tandang bulan puasa melawan Barito Putera dan Persiba Balikpapan,” kata Djanur, Selasa (9/7).

Namun, rencana Djanur tersebut sedikit mendapat hambatan. Dia kesulitan mencari lawan sepadan untuk menghadapi Firman Utina dkk dalam agenda uji coba nanti. Terlebih, banyak tim yang meliburkan diri selama Ramadan ini.

"Inginnya kita satu level, tetapi kita juga semua tahu sulit sekali untuk mendapatkan tim yang satu level. Ini juga bulan Puasa, banyak tim yang tidak berlatih, jadi sulit sekali cari lawan tanding yang bersedia," ucapnya.

Sejauh ini, Djanur mengaku baru satu tim yang sanggup menghadapi dominasi permainan Sergio van Dijk dan kawan-kawan, yakni tim asal Cilegon.

”Baru satu tim yang bersedia. Timnya dari Cilegon. Waktunya belum kita tentukan. Yang pasti kita main malam sesuai jadwal pertandingan di ISL (pukul 21.00 WIB). Ini dilakukan agar pemain bisa menyesuaikan dengan jadwal itu,” tukasnya. [gin]

Sumber: http://www.inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment