Sunday, July 7, 2013

Ayo Ke Trans Studio Bandung

Ayo Ke Trans Studio Bandung

13538176281572703094

Trans Studio Bandung adalah Indoor Theme Park terbesar di dunia saat ini. Wahana bermain dalam ruangan yang berada di kompleks Bandung SuperMall (BSM) ini berada di Jl. Gatoto Subroto 289 Bandung. Untuk kedua kalinya aku berkunjung ketempat ini. Dan sepertinya kini BSM pun sudah beralih milik karena kemarin tidak ada tulisan BSM seperti dulu, melainkan berubah menjadi Trans Studio Mall. Waawww, makin keren juga ya Trans Studio ini, gak Cuma wahana bermain, tapi sekarang dilengkapi pusat perbelanjaan elit dengan banyak outlet merk-merk terkenal, puluhan stand tempat makan, dan dengan tata arsitekturnya yang megah.
Baiklah, kita kembali ke Trans Studio Bandung, dengan harga tiket masuk yang masih sama Rp 150.000,- per orang untuk hari biasa dari Senin s/d Jumat dan  Rp 200.000,- per orang untuk hari Sabtu – Minggu / hari libur. Tiketnya pun menggunakan kartu Mega Cash yang harganya Ro 10.000,-. Di sini juga disediakan tiket khusus VIP dengan menambah Rp 200.000,- per orang jika ingin puas merasakan semua wahana tanpa antri. Dengan membayar sejumlah itu semua wahana di dalamnya yang berjumlah 20 wahana sudah bisa dinikmati sepuasnya berkali-kali.  Sedangkan kalau mau makan atau membeli pernak-pernik khas Trans Studio, kita bisa mengisi ulang kartu Mega Cash dengan nominal yang kita inginkan. Setelah mengisi saldo kartu Mega Cash baru bisa digunakan untuk berbelanja, caranya seperti berbelanja dengan kartu ATM gitu lah.
1353817534406222269
kartu Mega Cash
Nah kalau mau tau sedikit tentang wahananya, ada sekitar  7 wahana menurut aku yang bakal memacu adrenaline. Diantaranya ada :
- Yamaha Racing Coaster : Roller Coaster yang cepat banget larinya. Katanya hanya ada 3 wahana seperti ini di dunia, 2 di Amerika dan 1 lagi ya di sini.
- Giant Swing : Sama seperti namanya ayunan raksasa, pas naik wahana ini kita bakal di ayun-ayun setinggi mungkin dan membuat jantung kita dipacu.
- Vertigo : Kalau wahana ini bikin kita tahu gimana rasanya punya penyakit vertigo, diputar-putar gak jelas yang pasti bikin kamu pusing, mual, gemetar, dan mikir-mikir lagi buat ngulang lagi.
- Jelajah : Dengan kapal yang mengapung di air kita akan diajak berjelajah di hutan Afrika, yang seru dan pastinya bikin badan basah.
- Negeri raksasa ; Seakan-akan kita diangkat seorang raksasa dan dijatuhkan dari gedung lantai 5.
- Dragon Riders : Dengan wahana ini setiap orang akan menunggangi naga, walau tidak terlalu menegangkan, tapi lumayan buat cooling down setelah wahana menegangkan sebelumnya.
- Dunia lain : Yang satu ini benar-benar buat aku tegang, dengan naik kereta yang bisa diisi 4 orang, kita diajak berkeliling ruangan yang penuh dengan hal-hal menyeramkan.
13538179291943972238
Vertigo
Menurut aku itu wahana-wahana yang cukup memacu adrenaline, sedangkan wahana lainnya sama mengasyikannya, hanya tidak menegangkan, beberapa diantaranya mengandung edukasi seperti Trans Science Center dan wahana khusus anak-anak. Ada juga wahana seru dan keren, yaitu 4D Simulator.
Di Trans Studio juga terdapat panggung cukup besar dan pelatarannya yang digunakan untuk beberapa pertunjukan seperti pentas drama, pentas musik, dan pertunjukan dancer di pelataran. Setelah lelah bermain kita bisa memilih counter penjual makanan yang banyak terdapat di dalam. Beberapa counternya biasa kita temui juga di luar, seperti Baskin Robbins Ice Cream, Coffee Bean and Tea Leaf, Warung Iga, dan counter-counter makanan lain yang bisa kamu pilih jika lelah dan lapar setelah bermain-main.
Setelah itu apa, mau pulang? Oh tunggu dulu karena jam 17.00 WIB atau jam 5 sore akan ada Spektakuler Laser Show  dan Trans Studio Parade. Akan ada tokoh-tokoh idola dan tokoh film yang muncul dan berarakan menuju pelataran panggung besar dengan musik dan tariannya. Sesampainya di pelataran panggung besar, para tokoh-tokoh akan serentak menari dengan spesial efek, tata cahaya dan suara yang canggih. Setelah selesai arak-arak itu setiap pengunjung dapat berfoto-foto dengan tokoh-tokoh seperti Katy Perry, Lady Gaga, Elvis Presley, Marlyn Monroe, Jengkelin dan beberapa tokoh dalam film yang berwujud nyata di Trans Studio walaupun boong-boongan.
1353818127441347210
Trans Studio Parade
Puas sudah menceritakan tentang Trans Studio Bandung, yang pasti aku sih merekomendasikan Trans Studio jadi salah satu tujuan wisata di Bandung. Tapi di manapun tujuan liburan kamu nantinya persiapkan dahulu segala kepentingannya, jangan sampai liburan dengan membawa beban, selamat berlibur.
13538181652057820181

No comments:

Post a Comment