Thursday, July 4, 2013

Absen Laga Persib vs Mitra Kukar, Sergio Pasrah


Absen Laga Persib vs Mitra Kukar, Sergio Pasrah


NILAH.COM, Bandung - Harus duduk di bangku penonton membuatnya pasrah. Ini kali pertama Sergio van Dijk absen sepanjang kariernya merumput di lapangan hijau.

Absennya Sergio kala menjamu Mitra Kukar, Sabtu (6/7/2013) nanti, memunculkan kekhawatiran dari banyak kalangan, termasuk bobotoh. Maklum, selama ini Sergio memang paling produktif dalam menjebol jala lawan.

Sergio menerima kartu kuning ketiga di musim ini, saat Persib menghadapi Persisam Samarinda, Minggu (30/6/2013) lalu. Ketiga kartu kuning di dapat pemain bernomor punggung 10 tersebut, saat bertanding melawan Gresik United, Arema Cronous, dan Persisam.

“Ini pertama kali saya tidak main, karena kartu. Sebelumnya tidak pernah. Di pertandingan itu, saya sudah tahu, saya sudah dapat dua kartu. Kalau dapat satu lagi jadi tiga. Saya tidak mau itu. Kejadian kemarin saya rasa saya tidak pantas terima kartu kuning. Saya berebut bola, beradu badan itu wajar. Saya kecewa kena kartu kuning itu," keluh Sergio di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (3/7/2013).

Lebih lanjut, Sergio menilai, dari tiga kartu kuning yang didapatnya, hanya kartu kuning pertama saja yang pantas dia terima yakni kala Persib bertanding melawan Gresik United, 30 Maret silam.

“Waktu itu memang pelanggaran. Lawan Gresik memang saya terlambat, kaki saya kena kaki lawan. Lawan Arema saya melihat bola, saya lari lalu berbenturan dengan kiper. Saya pasrah saja. Tapi saya yakin Persib bisa mengatasi Mitra Kukar. Kita juga punya banyak striker berkualitas. Ada Hilton (Moreira), Kenji (Adachihara), dan Airlangga,” paparnya.

Ditanya soal ketatnya persaingan di papan atas. Sergio masih menyimpan ambisi ingin mengejar ketertinggalan 11 angka dari Persipura Jayapura. Menurutnya, segala kemungkinan masih dapat terjadi meski kans tersebut sangat tipis.

"Kita tertinggal 11 poin dari Persipura, tetapi saya masih optimistis meskipun sangat sulit sekali. Tetapi sebagai pemain kita harus optimistis. Asalkan kita menang di setiap pertandingan, itu bisa terjadi. Ini sepak bola, segala sesuatu bisa terjadi," terang pemilik nomor punggung 10 ini. [gin]

Sumber: http://www.inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment