Thursday, July 4, 2013

Tips & Trick Mengunjungi Trans Studio Bandung


Tips & Trick Mengunjungi Trans Studio Bandung


Menanggapi beberapa keluhan orang2 yang sudah mengunjungi TSB (Trans Studio Bandung) maka melalui catatan ini saya hendak berbagi tips & trick agar kunjungan Anda ke TSB berkesan.
1. Saya sarankan Anda mencari hari & tanggal yang tepat untuk mengunjungi TSB. Karena untuk menjelajahi ke-20 wahana & fasilitas lainnya setidaknya diperlukan waktu hampir seharian penuh.
2. TSB dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB. Bagi Anda yang berencana membeliTSB Mega Cash (tiket masuk) langsung di tempat maka saya sarankan untuk datang maksimal 1/2 jam sebelum loket antrian dibuka. Ini untuk mencegah Anda terjebak antrian loket yang cukup lama (terutama di weekend/holiday season). Jangan lupa untuk meminta Guide Map.
3. Setelah memasuki kawasan TSB jangan Anda langsung terburu2 menaiki wahana2 yang ada, tapi segera top up TSB Mega Cash Anda terlebih dulu dengan jumlah yang cukup agar Anda nyaman bertransaksi nanti (makanan-minuman,souvenir dll).
4. Sama hal-nya dengan poin nomor 2, saya sarankan Anda untuk datang dari pagi supaya Anda terhindar dari antrian panjang. Pilihlah sekiranya beberapa wahana yang hendak Anda naiki lebih dulu (prioritas utama) & sisanya dapat Anda lakukan nanti. (Contoh : Saya menaiki Yahama Racing Coaster, TransCar, Giant Swing & Dunia Lain terlebih dulu karena wahana2 seperti ini diincar oleh banyak orang). Silakan lihat Guide Map untuk referensi.
5. Menjelang siang (terutama weekend/holiday season) akan semakin banyak orang berdatangan, antrian panjang beberapa wahana mungkin tak bisa Anda hindari. Maka diperlukan kesabaran super ekstra. Bagi Anda yang sudah menjalankan poin nomor 2 & 4, hal seperti ini mungkin tidak akan sering terjadi.
6. Selain untuk menghindari antrian panjang, ada beberapa alasan lain mengapa saya menyarankan Anda untuk datang ke TSB dari pagi. Pertama, agar Anda tidak telat untuk menyantap makan siang/mlm,kedua agar Anda dapat menyaksikan beberapa show seperti Kabayan Goes to Hollywood di Trans City Theater & Legenda Putera Mahkota di Amphiteater beserta parade.
7. Hanya sekedar info. HTM TSB untuk weekday Rp 150.000,00 & weekend/hari libur nasional Rp 200.000,00. Bagi Anda yang enggan untuk mengantri panjang Anda bisa membeli tiket VIP dengan menambah Rp 200.000,00. Dan untuk saat ini masih ada sekitar 3 wahana yang belum beroperasi di TSB, antara lain Marvel Superheroes 4D (akan beroperasi Desember 2011), Trans Studio Science Center (akan beroperasi November 2011) & Special Effects Action! (akan beroperasi Desember 2011).
8. Simpanlah TSB Mega Cash Anda dengan baik karena kartu ini akan bisa di-top up & digunakan kembali di waktu yang akan datang.
Demikian tips & trick dari saya, semoga bermanfaat & selamat menikmati TSB!
Silakan di share (forward) ke orang2 yang sekiranya membutuhkan, thanks. Salam! :)
Created by : Uentung Wiraja S. (Tonie) (June 18th 2011)

No comments:

Post a Comment