Tuesday, April 9, 2013

Rumah Makan Sari Sunda

Rumah Makan Sari Sunda



 

     Sari Sunda merupakan perusahaan Rumah Makan yang didirikan pada tanggal 06 Bulan September 1992 di  Bandung , merupakan salah satu icon Kota Bandung  dibidang Rumah Makan Khas Parahyangan , dikenal  karena pelayanan yang ramah dan menu makanan dengan citra rasa sesuai selera konsumen , tidak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia namun juga oleh wisatawan dari macanegara .
     Existensi Rumah Makan Sari dari mulai berdiri hingga saat ini membuktikan bahwa Rumah Makan ¨ Sari Sunda ¨ telah mendapat tempat dan kepercayaan, baik dari segi rasa maupun pelayanan  di lingkungan masyarakat. 

     Perpaduan antara  sajian makanan khas tradisional Jawa Barat ( Sunda ) dan nuansa taman, interior bangunan bergaya arsitektur Sunda menghadirkan kesan tersendiri bagi para pelangan.



 Sejarah  RUMAH MAKAN  “Sari Sunda”
      Berawal dari hasrat untuk mengangkat derajat dari makanan khas Parahyangan (sunda) sebagai makanan yang bergengsi dan setara dibanding dengan jenis makanan lainnya dan  didorong oleh kecintaan akan Kota Bandung sebagai tempat kelahiran. Muncullah ide untuk mendirikan sebuah rumah makan khas parahyangan (sunda) sebagaimana yang  diidamkan.
     Oleh kerinduan untuk menghadirkan suasana alami yang asri dan ramah di tengah kesibukan dan hiruk pikuk kota Bandung.  Tersirat ide untuk mewujudkan suatu tempat yang mampu menghadirkan rasa kelegaan dan keteduhan jiwa serta kecintaan akan seni budaya sunda yang kian luntur di tengah masyakat oleh pengaruh budaya asing.

     Pada tanggal 6 september tahun 1992 , Bapak Chandiana Nanjaya (alm) mewujudkan hasrat tersebut dengan dibangunnya sebuah rumah makan bergaya arsitektur  sunda dengan struktur bangunan yang dominan menggunakan bahan material kayu dan bambu hitam yang indah dan mampu menghadirkan kesan eksklusif. Rumah makan ini memakai nama merek dagang “Sari Sunda”  yang memang dipilih sesuai dengan visi dan misi beliau.
Rumah makan Sari Sunda khusus menyajikan menu makanan khas jawa barat (sunda) , terletak di atas tanah seluas 606 m2  di lokasi pusat kota , tepatnya di Jl. Lengkong Besar No. 77 – Bandung. Dengan kapasitas + 60 orang dan daya tampung parkir kendaraan roda empat  10 unit.


      Kehadiran rumah makan Sari Sunda di Kota Bandung mendapat sambutan yang sangat baik di tengah masyarakat , hal ini terbukti dengan didirikannya gerai yang kedua 2 tahun kemudian tepatnya pada   tanggal 14 November tahun 1994 , di atas lahan seluas 6.220 m2. Dengan lokasi Jl. Soekarno-Hatta No. 479B – Bandung. Rumah Makan Sari Sunda II ini mempunyai kapasitas hingga+ 600 orang dan daya tampung parkir kendaraan roda empat + 100 unit. Dalam segi fisik bangunan , Di kota Bandung bangunan rumah makan “Sari Sunda”  termasuk salah satu bangunan rumah makan terbesar yang menggunakan struktur dengan konstruksi bangunan kayu.


     Perjalanan usaha dan perrkembangan Rumah Makan Sari Sunda yang mampu secara konsisten memberikan pelayanan yang ramah dan sajian berbagai menu yang  memenuhi standar rasa konsumen ,  diwujudkan dengan didirikannya gerai ketiga pada tanggal  11 Maret 1996 di lokasi Jl. dr. Setiabudhi No. 86 & 88  - Bandung , diatas lahan seluas 2.231 m2 . Gerai ini mempunyai kapasitas hingga + 250 orang dan daya tampung parkir kendaraan roda empat mencapai  + 50 unit. Tidak terlewatkan keindahan gerai ini ditunjang fisik bangunan yang menampilkan gaya arsitektur khas Parahyangan yang elegance.



Peta: SPBU Martanegara Asri - Rumah Makan Sari Sunda


Sumber: http://rumahmakansarisunda.blogspot.com

No comments:

Post a Comment