Monday, April 29, 2013

Nasi Bakar Cimandiri


Nasi Bakar 15 Cimandiri

Siapa sih yang ga tau nasi bakar? Kalo udah lama bermukim di ranah sunda, pasti familiar sama makanan ini. Nasi bakar itu *buat yang belum tau* nasi yang biasanya dicampur pake teri, potongan ayam dan beberapa bumbu lain lalu dibungkus di dalem daun pisang dan dibakar. Tapi banyak juga jenis nasi bakar yang dimodif dan jenisnya lebih variatif. Kali ini ms.icip mampir ke salah satu nasi bakar di daerah sekitaran gedung sate, namanya nasi bakar 15 cimandiri. Letaknya itu di samping gedung sate, kalo gedung sate di sebelah kiri, tinggal belok kiri terus luruuus aja. Nah dia ini letaknya ada di sebelah kanan jalan.

Ini dia tempatnya :





Meskipun kemarin dateng bukan di jam makan, tapi tetep ada aja lho yang makan. Nah disini kalo pesen nasi bakar udah otomatis paketan, ada ayam bakar, ikan, pepes ikan, pepes ayam dan gepuk untuk lauknya. Setiap paket udah otomatis dapet perkedel jagung, tempe bacem/pepes tahu, lalapan, dan sambal. Dari segi harga? Mahasiswa banget! Don't worry deh kalo cuma punya 20ribu pengen makan kenyang.

Ini pesenannya :

 teh tawar panas : Rp 2.000

 es jeruk : Rp 5.000

 karedok : Rp 6.000

 sayur asem : Rp 3.500

 nasi bakar ayam komplit (paha) : Rp 14.000

 nasi bakar ayam komplit (dada) : Rp 14.000

nasi bakar ikan komplit : Rp 14.000

Ms.icip says :
  • sayur asem : lumayan, kurang pedes tapi sayangnya dan porsinya juga bisa buat berdua
  • karedok : bumbu kacangnya enaaak! 
  • nasi bakar ayam : nasi bakarnya ga terlalu kerasa mungkin karena porsi nasinya cukup tebel dan bumbunya kurang, ayamnya juga kurang gurih sih terus perkedelnya juga ga anget dan sambelnya cenderung manis bukan pedes
  • nasi bakar ikan : ini pakenya ikan bawal, kalo kata yang makan sih "ga buat gua pengen kesini lagi karena biasa aja"
Kesan kesini memang kurang buat ms.icip, karena ms.icip pernah ngerasain nasi bakar yang jauh lebih enak daripada ini. Meskipun lauknya cukup beragam tapi kalau jargonnya "nasi bakar" terus nasi bakarnya ga terlalu enak sih sangat disayangkan. Mungkin karena harganya yang ramah di kantong, tempat ini jadi rame. So for me, this nasi bakar is not recommended. Too bad!


Nama : Nasi Bakar 15 Cimandiri
Alamat : Jl. Cimandiri no 24 belakang Gedung Sate, Bandung (022-70409314)
Jenis makanan : nasi bakar
Harga : Rp 1.500 - Rp 15.000
Jam operasional : 08.00 - 20.00 (habis)



Peta: SPBU Martanegara Asri - Nasi Bakar Cimandiri

Sumber: http://duniaicip-icip.blogspot.com

No comments:

Post a Comment