Thursday, April 18, 2013

Ramen Iga Bakar

Ramen Iga Bakar



Bandung - Menemukan mi kuah khas Jepang di Bandung kini begitu mudah, karena beberapa tempat makan di Bandung sudah memiliki menu ini. Di tahun 2011, Ramen pun menduduki urutan makanan Jepang paling digemari selain Sushi.

Bersamaan dengan tren Ramen, makanan jenis lain yang juga sedang naik pamor di tahun 2011 ini adalah Iga Bakar. Banyak kafe-kafe baru mengusung bertema Iga bermunculan di Bandung.

Berlatar belakang itulah, Moch Aditya Nugraha, salah satu pemilik Ramen Cemen mencoba mendobrak pasar kuliner dengan mengolaborasikan kedua makanan tersebut. Hasilnya sebuah racikan ramen baru cita rasa Indonesia.

Salah satu menu spesial yang diusung adalah Ribu Yaki Blue Ramen. Sesuai namanya, mi yang digunakan cukup unik, yakni mi yang berwarna biru. Ribu sendiri adalah ribs atau iga dalam Bahasa Jepang.

Satu mangkok ramen ini, terdiri dari mi biru, iga bakar, telur, sayuran, dan rumput laut.

"Iga-nya sendiri sudah kita masak dengan bumbu khas iga bakar, lalu dicelupkan ke dalam kuah ramen," ujar pria yang akrab disapa Didiet ini.

Untuk kuahnya, bisa dipilih sesuai selera, ada kuah Xo yang rasanya lebih asin gurih, kuah miso yang asam gurih, atau kuah kari yang gurih.

"Semua kita olah sendiri, iga bakar dicampur dengan kuah ramen. Kita mix miso, katsu obusi, sama bumbu dasar Indonesia, jadi Indonesia ramen," terang Didiet.

Bagi yang penasaran, Ramen Cemen ini ada di Jalan Wira Angun-angun No 36. Coba yuk!



Peta: SPBU Martanegara Asri - Ramen Iga Bakar

Sumber: http://news.detik.com

No comments:

Post a Comment