Thursday, April 18, 2013

Cuanki Dara Kembar

Cuanki Dara Kembar


Kedai Cuanki Dara Kembar di Jln. Gajah no.24, Bandung
Cuanki adalah suatu jenis jajanan yang lebih dikenal dengan “Jajanan Pikulan”. Namun sekarang untuk penggemar jajanan Cuanki ini tidak perlu repot dan membuang waktu lama untuk menunggu pedagang yang lewat sambil berjalan kaki memikul dagangannya. Kini kita tinggal datang ke kedai Cuanki Dara Kembar yang berada di Jl. Gajah No. 24, Bandung. Cuanki ini berbeda karena ia tidak menjajakan dagangannya dengan berjalan kaki, tetapi menyediakan kedai agar pengunjung merasa lebih nyaman menyantap hidangan yang disediakan. Kedai yang sudah berdiri lebih dari 4 tahun ini mengusung nama Dara Kembar. Nama tersebut diperoleh berdasarkan inspirasi dari anggota keluarga sang pemilik kedai cuanki Dara Kembar ini.
Darkem Biasa, merupakan salah satu menu kedai cuanki dara kembar
Varietas menu yang ditawarkan di kedai Cuanki Dara Kembar ini berbeda dengan cuanki yang biasanya dipikul. Menu cuanki sendiri terdiri dari beberapa jenis, ada Darkem Biasa, Darkem Kenyang, Darkem Pedezz, dan Darkem Komplit dengan kelebihannya masing-masing. Bagi yang ingin sekedar mencicipi kualitas rasa dari Cuanki Dara Kembar ini, Darkem Biasa bisa menjadi pilihan menu yang pas. Bagi yang ingin makan cuanki sampai kenyang, Darkem Kenyang bisa menjadi pilihan. Bagi yang menyukai cita rasa pedas, Darkem Pedezz terasa lebih cocok di lidah Anda, dan yang ingin mencicipi cuanki dengan tambahan yang komplit, Darkem Komplit cocok untuk dipilih. Penyajian cuanki disini juga berbeda dengan cuanki pikulan karena di kedai ini menu cuanki disajikan dengan menggunakan mangkok tanah liat yang sudah dipanaskan terlebih dahulu agar sesuai dengan konsep hotplate. Menu andalan lainnya dari Cuanki Dara Kembar ini adalah Reuwazz. Reuwazz adalah siomay goreng yang ditusuk seperti sate dengan potongan cabai rawit didalamnya. Potongan cabe rawit ini memberikan cita rasa pedas padareuwazz ini. Kisaran harga menu makanan di kedai Cuanki Dara Kembar ini berkisar antara 10.000 rupiah sampai 19.500 rupiah.
Teh Saridhona, adalah teh yang mengusung tema teh yang bayar seikhlasnya.
Untuk minuman sendiri, Dara Kembar menawarkan beberapa jenis minuman yang unik seperti Teh Candu. Teh Candu sendiri adalah daun teh yang direbus dengan sereh, cengkeh, dan daun jeruk sehingga menambah rasa dan aroma yang berbeda dari teh seperti biasanya. Teh Candu ini bisa disajikan dingin ataupun panas. Rasa teh ini bisa menetralisir rasa pedas sehabis menikmati menu cuanki di Dara Kembar ini. Kedai ini juga menawarkan fasilitas self service untuk pelanggan yang ingin membuat minumannya sendiri. Lalu ada juga Teh Saridhona, dimana kita bisa menikmati teh hangat dengan membayar seikhlasnya, lalu uang hasil pengumpulan dari penjualan teh ini akan disumbangkan ke yayasan Rumah Zakat.
Fasilitas Self Service adalah salah satu fasilitas yang boisa didapat dari Darkem. yaitu meramu minuman sendiri.
Bagi yang ingin menikmati menu yang ditawarkan di kedai Cuanki ini, selain di Jl. Gajah, Anda juga bisa menikmati cuanki Dara Kembar ini di Jl. Pasundan No. 18, Bandung. Kedai cuanki ini buka setiap hari dari jam 9 pagi-jam 6 sore.


Peta: SPBU Martanegara Asri - Cuanki Dara Kembar

Sumber: http://citizenmagz.com

No comments:

Post a Comment