Thursday, April 11, 2013

Bajigur Ibu Haji Siti Maemunah

Bajigur Ibu Haji Siti Maemunah


Oke sekarang saatnya buat ngobrolin kuliner di kota Bandung tercinta, hahahhaa. Karena blog saya sudah terisi dengan konten muatanteknologi, tidak ada salahnya untuk mengisi dengan kegiatan lain yang menyenangkan, yaituberkuliner ria. Seperti yang kita ketahui udara dingin Bandung membuat tubuh kitameriang (merindukan kasih sayang) sekaligus komplikasiTBC (Tekanan Batin Cinta) #upsss jauh dari topik.
Berawal dari obrolan ngelantur di Lab Sistem Komputer Gedung N207 IT TELKOMtentang wisata kuliner Bandung, terbersit ide buat pergi ke taman Cilaki untuk menyeruput panasnya bajigur dan bandrek Ibu Hj. Siti Maemunah. Lalu kami berlima terdiri dari dua Dosen SK yang G4uL ( Pak Surya dan Pak Azmi) beserta temen lab yang mempunyai perilaku anomali (Galih dan Valki), memutuskan berkelana untuk mencari warung bajigur tersebut.
Pergi dengan menggunakan mobil Pak Surya akhirnya caoooo juga dari kehidupan keras di Laboratorium Sistem Komputer, hahhaa. Perjalanan memakan waktu sekitar 20 menit dari kampus IT TELKOM tercinta  sampai ke lokasi warung bajigur tersebut. Selama perjalanan sangat mengasyikan disambut hangat pengamen-pengamen yang lucu danbolongan jalan yang minta dikasi lele di dalemnya buat ternak di jalan raya.
Betapa Bahagianya ketika sampai disana, langsung saja kami memesan 4 gelas bajigur ditambah 1 gelas bandrek susu, ternyata ada gorengannya juga loh. Kesan pertama melihat Bajigur ketika sampe di meja kami, “Wew, kayak kolak ada kolang-kalingnya” dan ternyata memang benar rasanya pun seperti kuah kolak,hehehe berbeda dengan bandrek susu pesanan Kak Azmi, terdapat serutan kelapa di Bandrek, begitu hangat di badan dan tentunya Mantap, recommended buat Bandrek!
si Mamang dan si Ibu beraksi meracik Bajigur, Bandrek, beserta gorengan
Tidak lupa ternyata selain menu bandrek dan bajigur, disini kita bisa memesan berbagai macam gorengan seperti pisang goreng, nanas goreng, nangka goreng, tahu, bola ubi,bakwan. Tapi, pada saat itu gorengan yang best seller nangka goreng sedang tidak ada, oh sungguh kecewa. Gorengan disana disajikan dengan Gula Bubuk yang mantap dan cabe rawit hijau. Harga untuk menu di Bajigur asli Ibu Hj. Siti Maemunah sebagai berikut :
  • bajigur = Rp. 3500
  • bandrek  = Rp. 3500
  • bandrek susu = Rp. 5000
  • Apapun Gorengannya = Rp. 1000 per biji



Peta: SPBU Martanegara Asri - Bajigur Ibu Haji Siti Maemunah

Sumber: http://juliardiindra.wordpress.com

No comments:

Post a Comment