Thursday, April 11, 2013

Swike Jatiwangi


Swike Jatiwangi di Bandung

Swike Jatiwangi di Bandung
Swike atau Swikee merukana kuliner khas Tionghoa Indonesia yang terbuat dari paha kodok. Kuliner ini dapat ditemukan dalam bentuk sup, digoreng kering, atau ditumis.Di Bandung ada pula tempat yang menyajikan makanan jenis ini. Salah satunya adalah Swike Jatiwangi, yang terletak di Jl. Gandapura tempat makan ini menyajikan kuliner yang terbuat dari bahan dasar kodok. Bila mendatangi tempat makan ini akan melihat tampilan yang minimalis namun tempat ini sudah menjadi tempat rekomendasi bagi pencinta kuliner kodok. Rumah makan ini sudah berdiri dari tahun 70-an. Sang pemilik masih menggunakan resep yang sudah 30 tahun. Kuliner yang menjadi kuliner khas di tempat ini adalah swike kuah.
Di tempat ini dapat ditempatkan oleh 4 orang untuk 1 meja makan dan hanya tersedia 7 meja. Sang pemilik juga membuka cabang di food court BTC dan food life yogya Riau junction. Dalam sehari untuk memenuhi ketiga cabangnya sang pemilik dapat menghabiskan kurang lebih 15 kilo kodok. Kulinerdari kodok ini memiliki berbagai jenis sajian seperti swike kuah, swike goreng mentega, swike ketou, dan berbagai lainnya.
Sajian kuliner kodok ini memiliki rasa tersendiri semangkuk swike kuah yang disajikan dengan jeruk nipis. Bagi yang suka pedas bisa mencampurkan sambal dari gerusan cabai rawit merah dan rasanya sangat pedas. Swike Goreng Mentega bercita rasa manis dan gurih. Sedangkan Kepiting Goreng yang didatangkan dari Pamanukan, rasanya juara.
Tempat makan ini buka dari pukul 11:00 – 17:00 dan tutup di hari rabu. Dengan harga kuliner yang dibandrol mulai dari Rp. 25.000.



Peta: SPBU Martanegara Asri - Swike Jatiwangi


Sumber: http://www.gadingfoodcity.com

No comments:

Post a Comment