Monday, April 15, 2013

Soto Ayam Ambengan


Soto Ayam Ambengan

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini sudah memiliki banyak cabang di berbagai wilayah negeri ini yang sebenarnya berasal dari kota Surabaya. Pak Sadi merupakan penjual soto pertama kali di jalan Ambengan pada tahun 1971 yang kemudian banyak bermunculan soto yang menggunakan nama Ambengan. Untuk itu Pak Sadi memasang foto dirinya untuk menunjukkan soto yang asli Ambengan adalah miliknya. 

Restoran soto Ambengan milik Pak Sadi ini telah lama berdiri di Bandung. Rasa dan kenikmatan menu sotonya tidak berubah, dan juga menu sotonya bermacam-macam. Tempat makan di sini tidak terlalu besar, namun cukup nyaman.

Menu soto yang disajikan sangat beragam seperti soto daging ayam biasa, jerohan, brutu, telur muda, hingga soto komplit yang harganya mulai dari Rp. 14.000 hingga 18.000.

Selain menu soto ayam, juga ada soto Madura Daging Sapi yang harganya juga mulai dari Rp. 14.000 hingga Rp. 18.000 yang pilihannya Soto Daging Sapi babat, ginjal, jantung, paru, ati, jerohan hingga istimewa.

Tersedia menu khas Jawa Timur lainnya seperti
Rawon Rp. 16.000
Rujak Cingur Rp. 11.000
Rujak manis Rp. 7500
Sate Ayam Rp.12.500
Sate Kambing Rp. 15.000
Bebek Goreng Rp. 15.000

Tempat parkir sedang. Dapat memuat sekitar 15 mobil.

Didaerah ini banyak juga yang menjual makanan lainnya juga, dapat ditempuh hanya dalam waktu 10 menit saja dengan menggunakan kendaraan bermotor. Dari pusat kota dapat ditempuh hanya dalam waktu 25 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.



Peta: SPBU Martanegara Asri - Soto Ayam Ambengan

Sumber: http://travel.kapanlagi.com

No comments:

Post a Comment