Thursday, April 11, 2013

HDL 293 Cilaki Seafood


Seafood HDL Cilaki

Bisa dibilang ini tulisan pertama ms.icip-icip dari tanggal pembuatan blognya, yah dikarenakan satu dan banyak hal lainnya jadi agak terhambat nih launchingnya :p well anyway, selamat menikmati tulisan ini dan semoga bisa membantu para pencinta kuliner yaaa ;)

Bagi warga Bandung, tempat makan seafood yang paling "megang" sudah pasti seafood HDL Cilaki. Tempat makan yang bisa dibilang berkonsep rumah makan setengah warung ini tidak pernah sepi pengunjung terlebih lagi pada hari-hari seperti weekend dan hari libur, khususnya pada jam - jam makan malam. Jadi buat yang berniat mengunjungi HDL apalagi datang dalam jumlah besar ataupun rombongan ada baiknya datang lebih awal karena pada jam - jam makan malam biasanya rame banget dan harus antri. Seafood yang terletak di jalan cilaki ini bisa dikatakan salah satu rajanya seafood di kota kembang dan sudah diakui tentunya, pokoknya recommendedbgt deh. Menu andalannya yang menurut ms.icip wajib coba adalah aneka kepiting asapnya yang disajikan dalam beberapa pilihan bumbu seperti bumbu saos padang, bumbu saus singapura, saos rica - rica, saos mentega dan beberapa bumbu lainnya dan aneka udangnya. Menunya ya standart restoran seafood, seperti udang, cumi, kerang, berbagai macam ikan dan kepiting. Selain itu juga ada pilihan makanan lainnya seperti nasi goreng, mie goreng, kwetiau goreng dan beberapa pilihan makanan lainnya. Untuk minuman, kebetulan ms.icip hanya memesan air mineral botol yah maklumlah namanya juga masih menyandang status mahasiswa :p tapi terdapat beberapa minuman pilihan seperti aneka jus, lemon tea, ice tea dan sebagainya.


Berikut beberapa menu yang ms.icip coba saat berkunjung ke HDL :


 
kangkung hotplate special : Rp 30.000


 kepiting asap saos padang : Rp. 120.000 (1 porsi 2 ekor kepiting)

 
udang pletok mayonaise : Rp 65.000



Nasi putih per-porsi Rp 5.000 tapi biasanya kalo pesen nasi bukan per piring tapi ditempatkan di bakul jd sebenarnya cukup banyak juga. Waktu itu ms.icip makan berdua dan tetap disajikan dalam bakul, tapi hitungannya tetap Rp 5.000/porsi. Dari gambarnya saja sudah bikin kenyang bukan? Ya itu karena porsi di HDL Cilaki ini memang besar, jadi buat para pencinta kuliner bisa terpuaskan dengan porsi yang besar jadi meskipun ga tergolong murah - murah banget, tetep aja rasanya puas karena porsi jumbo-nya, dijamin deh! :D
Buat ms.icip sendiri, satu porsi makanan bisa sharing untuk 3 orang, tapi tergantung juga porsi makan setiap orang kan berbeda - beda. So, kalian tertarik? Mampir saja langsung ke seafood HDL Cilaki ini ya, enjoooy!!! :)



Peta: PBU Martanegara Asri - HDL 293 Cilaki Seafood

Sumber: http://duniaicip-icip.blogspot.com

No comments:

Post a Comment