Monday, April 29, 2013

Pokatiam


Pokatiam

Hello June! Wow ga kerasa banget ya udah bulan ke-6 aja di tahun ini. Ms.icip juga suka bulan Juni (Selain bulan Mei) itu salah satunya karena ulang tahun the male model yeaaay (happy birthday sayang!!!) yang artinya makan gratiiiiis :) Oia selain itu tentunya Juni itu waktunya libur(an) buat yang masih kuliah atau sekolah, tul? Daan juni juga merupakan bulannya Great Sale di mall - mall jadi saatnya shopping time!! Jadi bener - bener bulan yang ditunggu - tunggu banget deh :)

Oke bulan Juni ini akan ms.icip awali dengan me-review salah satu resto bernuansa Chinese di kawasan Pasir Kaliki. Nama restorannya Pokatiam. Letaknya itu persis banget di sebelahnya sosis Paskal yang kesohor. Tapi sebelumnya ms.icip mau kasih tau kalo restoran inimengandung babi, tapi ada juga kok beberapa  menu seperti seafood, ayam, bebek yang ga pake babi. Nah pertama tau resto ini juga dari blog - blog kuliner yang ms.icip baca dan rasanya harus banget nih kita coba. Setelah sempat berputar - putar karena kebetulan ms.icip dan male model kurang familiar sama daerah pasir kaliki, akhirnya ketemua juga nih restonya. Begitu masuk kita langsung disuguhi nuansa chinese modern yang asik deh. Tempatnya nyaman banget, konsep restonya pun menarik.

Ini dia tempatnya :






Lucu banget kan ya tempatnya?hihihi.. Untuk kapasitas sendiri sih ga terlalu banyak jadi kalo dateng di jam - jam makan siang pasti ngantri dan rame banget. Ms.icip kemarin dateng jam 2an aja ramenya masih lumayan tuh. Nah disini khasnya itu makanan olahan babinya dan macam - macam dimsumnya. Jadi kita coba beberapa menu yang cukup recommended disini.

Ini dia pesanannya :

 mineral water : Rp 3.500/bottle

 cakue udang mayonaise : Rp 16.800

 pangsit udang salad : Rp 13.800

 hakau : Rp 15.000

 siomay : Rp 13.800

 pak choy saos tiram : Rp 23.000

 char siu panggang : Rp 31.500

 nasi goreng telor asin : Rp 26.000

kwetiau goreng (pork ) : Rp 25.000

Ms.icip says :
  • cakue udang mayonaise : enaak banget, tapi sayang kurang crunchy malah cenderung agak dingin jadinya keras, mungkin ga digoreng lagi kali ya?
  • pangsit udang salad : enak, dalemnya udang gitu terus dicocolin ke mayonaisenya biar lebih enak
  • hakau : udangnya ga terlalu gede tapi kulit luarnya pas ga ketebelan dan juga ga ketipisan karena biasanya kulit hakau gampang banget sobeknya dan udangnya jatoh-jatohan tapi yang ini engga 
  • siomay : lumayan, tapi ga terlalu beda sama siomay kebanyakan
  • pak choy saos tiram : sayurnya seger tapi sayang bumbu saos tiramnya kurang kerasa malah cenderung hambar
  • char siu panggang : enak enak! manisnya pas, mirip sama cha siu di babi kacamata (kalo cha siu sih juaranya emang di kacamata)
  • nasi goreng telor asin : isinya nasi goreng putih ala chinese, pake telor, tomat, potongan wortel, daging bebek sama lapciong (sosis babi) yang rasanya enaaaaak banget!cobain deh, highly recommended!
  • kwetiau goreng : kwetiau pake potongan daging babi dan lapciong yang enaaaaak! tapi katanya untuk kwetiau disini yang banyak dipesen itu yang seafood, tapi karena kita lagi craving sama pork jadinya semuanya serba pork deh :D
Overall makan disini puaaas banget. Tempatnya enak nyaman, pelayanan cukup okelah dan rasa yang sangat memuaskan bikin ms.icip merekomendasikan tempat ini buat yang nyari referensi tempat makan yang mengandung babi ya. Buat yang non - pork juga bisa karena ada aneka dimsumnya yang udah buka dari jam breakfast lho. Selamat mencoba yaa, recommended deh! :D






Nama : Pokatiam (non-halal)
Alamat : Jl. Pasirkaliki no 64, Bandung (022-4240928)
Jenis makanan : chinese food (pork)
Harga : Rp 3.500 - Rp 80.000an
Jam operasional : Sun-Thu : 07.00-22.00, Fri-Sat : 07.00 - 23.00



Peta: SPBU Martanegara Asri - Pokatiam

Sumber: http://duniaicip-icip.blogspot.com

No comments:

Post a Comment