Thursday, April 11, 2013

Lumpia Semarang


Lumpia Semarang

Saya penggemar Lumpia. Lumpia Semarang, Lumpia Basah, Lumpia Goreng, sampe Lumpia Kering yang dijual mang-mang keliling kompleks.
Di Bandung Lumpia Semarang yang (menurut saya) paling enak, ada di Jl. Badak Singa. Selain Lumpia nya beneran enak, makanan lainnya juga banyak banget. dan rasanya hampir semua enak, sampe bingung sendiri mau pesen yang mana, sementara perut cuma satu. bayangin aja ; Nasi Berkat, Nasi Pecel, Lontong Cap Go Me, Tahu Pong, Tahu Gimbal, Nasi Gudeg, Nasi Langgi. Banyak, sampe setiap kesana selalu bingung makan apa. Sementara Lumpia Semarang yang merupakan menu wajib itu, nggak pernah cukup satu. Minimal 3. Gembul. Biarin.
Gambar diatas, saatu Lumpia Semarang Basah, dan satu yang kering. Yang di belakang itu Tahu Pong, Tahu Air yang digoreng dan makannya disajikan dengan bumbu petis.
Nah, untuk menu nasi, yang seringkal nggak bisa ditolak, salah satunya Nasi Pecel. Isinya ada Pecelm Telur, Gepuk, Tempe Manis dan Kerupuk Udang.
Beneran deh, kalo bisa ke Lumpia Semarang itu bawa perutnya 2, banyak yang harus dicoba :)
Mampir deh, di Jl. Badak Singa Bandung, area Jl. Taman Sari, ngga susah kok carinya. Jangan lupa, mereka tutup hari Jumat. Buka tiap hari sampe sekitar Pk. 19.00



Peta: SPBU Martanegara Asri - Lumpia Semarang

Sumber: http://surgamakan.wordpress.com

No comments:

Post a Comment