Tuesday, June 25, 2013

Suan Thai

Suan Thai

Waktu libur Paskah kemaren, gw dan temen2 dari Jakarta berkunjung ke resto Suan Thai. Restoran Suan Thai adalah restoran yang menyajikan Thailand Food, merupakan restoran yang baru buka di mall Paris Van Java, letaknya ada di sebelah restoran Duck King.. Ini penampakannya..
Kebetulan, manajer restoran Suan Thai adalah temen gw yang pernah travelling bareng dan sama2 anggota dari paduan suara gereja. Jadi kami makan disini juga sekalian reunian dengan temen2 dari Jakarta yang udah pada lulus.
Ini menu restoran Suan Thai..

Seperti menunya, restonya didominasi oleh warna2 cerah seperti ungu muda dengan hiasan lampu yang menarik, seperti di bawah ini.. Ehm.., orangnya bukan hiasan yah..hehe
Buat makanannya, tentunya ada tom yam kung yang adalah khas Thailand. Akhirnya kami mutusin buat mesen Neah Yang Suan Thai (Rp 39,500) yang sekilas keliatan kayak ba’cang (ketan/nasi bentuk limas yang isinya daging) tapi tentu saja bukan ba’cang. Ternyata ini adalah daging ayam yang dikepal2 (atau apapun istilahnya), dimakan pake saos. Hem…., yummmyyyyy!!
Kemudian, kami mesen Pad Luk Lana Plak seharga Rp 35,550 (namanya aneh2 emang..) yang merupakan masakan daging sapi gurih! Buat sayurnya, kami pesen Kai Ho Bai Teay (Rp 34,500). Overall, enak banget! Pas di lidah buat yang suka manis2.. Sayang waktu itu kami ga pesen Tom Yamnya..huks.. Be back to taste tom yam! It’s a must!

Porsi makanannya banyak dan 3 lauk diatas cukup banget buat dimakan 4 orang. Menu diatas adalah menu buat orang yang ga suka pedes. Kalo kalian nyari makanan yang pedes2, bisa mesen menu Kwetiao Pad Thai dan nasi goreng nanas (maap, gw lupa nama Thailand dari nasi goreng nanas..). Kwetiao Pad Thai dan nasi goreng nanas rasanya pedes, tapi segerrr!! Mantapppp!
Kalo buat minumnya, yang direkomendasiin adalah Famous Thai Ice Tea (Rp 13,500).. Segernya teh Thailand.., ada semua di minuman ini! Slurp!
Nah, ini full team yang makan di resto Suan Thai (eh, kurang 1 orang yang motret)..
Cewek yang duduk paling ujung itu adalah manajer dari restoran Suan Thai ini. Kalo kalian bilang ke restoran Suan Thai berkat baca blog ini, nanti makanannya akan didiskon.. (Ga ding, bercanda..hehehe :P )


Peta: SPBU Martanegara Asri - Suan Thai

Sumber: http://bookandsunset.wordpress.com

No comments:

Post a Comment