Thursday, June 27, 2013

Nasi Goreng Pandu

Nasi Goreng Pandu

Nasi goreng adalah salah satu makanan yang paling merakyat di Indonesia. Selain banyak penjualnya, membuat sendiri nasi goreng juga bukan hal yang sulit. Meskipun Dosen Kuliner tidak pandai memasak (gua kan jagonya cuma makan…), tapi kalau cuma disuruh masak nasi goreng mah masih mampu. Tinggal tuangin minyak, masukin bawang merah, telor, nasi putih, bumbu-bumbu, dan kecap manis. Terus tinggal dioseng-oseng… Jadi deh! Enak gak? Gak enak! Mendingan beli aja udah pasti enak…. Hahaha…
Salah satu penjual nasi goreng favoritnya Dosen Kuliner berada di ujung bawah jalan Pandu Bandung, dekat dengan gereja. Bukan yang diujung atas lho… Itu mah kuburan… Dulu, penjual nasi goreng Pandu ini merupakan cabang dari si Awih yang ada di jalan Sadewa yang juga beken di Bandung. Tapi sekarang sih udah jalan masing-masing. Nah sejak berpisah itulah, nasi goreng Pandu ini menjadi semakin top. Oya, saya peringatkan terlebih dulu bahwa daging yang digunakan di sini adalah daging babi.
Menu kesukaan saya di sini adalah nasi goreng, kwetiaw goreng, atau nasi kwetiaw. Soal rasa dijamin enak apalagi memasaknya tidak menggunakan kompor gas, melainkan arang yang akan menambah kenikmatan masakan. Harga seporsi nasi atau kwetiaw goreng cuma 13000 aja. Porsinya lumayan banyak.


Peta: SPBU Martanegara Asri - Nasi Goreng Pandu

Sumber: http://dosenkuliner.wordpress.com

No comments:

Post a Comment