Monday, June 24, 2013

Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf

Waktu itu, gw dan temen2 lagi keliling2 di daerah Sultan Agung (depan SMA Aloysius) buat nyari jaket. Kebetulan, daerah depan SMA Aloysius banyak distro2 gitu. Lalu salah temen gw nyeletuk,”Eh, pengen makan sate deh, pada mau ga..?”
Akhirnya, kamipun pergi ke restoran sate yang emang udah terkenal yaitu Sate Maulana Yusuf. Restoran ini letaknya di jalan yang sama kayak namanya yaitu Jalan Maulana Yusuf no. 21, persis depan Gereja Kristen Indonesia (no telponnya 022 4234096).
Makanan yang tersedia.., tentu saja sate! Sate kambing, sate ayam, sate sapi, semua ada. Minuman yang paling digemari di resto ini adalah sirup marquisa asli (Rp 9,000). Seger!!!
Nah, sebelum satenya disajikan, kita diberi saus kacang, cabe rawit dan bawang merah dulu.. Sebelumnya, di mejanya udah tersedia kecap manis. Jadi kita bisa ngeramu bumbu sate yang kita suka! Minuman yang kuning2 di foto ini adalah sirup marquisanya..
Yang pertama dateng adalah sate kambingnya..

Wow…, look at that! Dagingnya mantep kan?
Lalu munculah sate ayamnya.. Hemmm.., ati2, jangan pada ngiler yah..:D
Buat nemenin satenya, pilihannya ada nasi dan lontong. Waktu itu gw pesennya dimakan pake lontong.. Jadi ini lengkapnya..
Semua sate, baik sate kambing atau sate ayam harganya Rp 22,000. Satu piring sate ada 10 tusuk, buat kita makan bertiga aja udah kenyanggggg banget! Harga sepiring nasi Rp 3,500 dan lontong harganya Rp 4,000. Lontongnya besar2 seperti yang bisa diliat di foto, makan satu piring aja kenyang buanget nget nget..hehehe
Eiittt, sebelum makan, foto2 dulu yah.. temen2 gw mo numpang exist..hihi
Rasa dagingnya? Hem…, gurih!! Dengan saus racikan sendiri (waktu itu gw ngeraciknya pake kecap, cabe rawit diiris kecil2, dan bawang merah dikiiiiiittt), kalo dimakan pake satenya.. duuuuhhh, enaknyaaaa!!! Bener2 nge-recharge energi gw dan temen2 yang kecapean karena seharian jalan keliling distro2 (tapi ga beli apa2..hahaha)
Pada ngiler? Langsung aja ke Sate Maulana Yusuf yaa… ^^


Peta: SPBU Martanegara Asri - Sate Maulana Yusuf

Sumber: http://bookandsunset.wordpress.com

No comments:

Post a Comment