Friday, June 28, 2013

Kikis Luka, Persib Fokus Balas Kekalahan dari Persisam

Kikis Luka, Persib Fokus Balas Kekalahan dari Persisam

Skuad Persib Bandung. (Foto: Koran SINDO)
Skuad Persib Bandung. (Foto: Koran SINDO)

Kikis Luka, Persib Fokus Balas Kekalahan dari Persisam

 
BANDUNG – 
Luka traumatik yang dialami armada Persib Bandung akibat insiden penyerangan yang diduga kuat dilakukan oleh oknum suporter Persija Jakarta, Sabtu (22/6), perlahan sudah mulai hilang.

Setelah sukses meraih kemenangan telak 4-0 di kandang PSPS Pekanbaru, Selasa (25/6) lalu. Kini para pemain Persib bersiap-siap untuk menuntut balas atas kekalahan 1-2 dari Persisam Samarinda pada putaran pertama.

Kubu Maung Bandung tentu tak akan melupakan kekalahan yang digelar di Stadion Segiri, 16 Februari 2013. Harapan Bobotoh kepada Persib yang kala itu baru kedatangan amunisi anyar, Sergio Van Dijk sirna setelah Ferdinand Alfred Sinaga dan Lancine Kone menjebol gawang I Made Wirawan.

Sergio Van Dijk memang mampu mencetak gol ke gawang Pesut Mahakam pada menit 78 memaksimalkan umpan Herman Dzumafo Epandi. Tapi gol striker naturalisasi tersebut, gagal menolong Maung Bandung menghindar dari kekalahan 1-2.

 “Persisam tidak jauh berbeda kekuatannya dibandingkan putaran pertama. Memang ada beberapa perubahan yang mereka lakukan. Seperti dengan mendatangkan Osas Saha yang saya kira penampilannya terlihat sudah cukup nyetel,” ucap pelatih Djadjang Nurdjaman.

Djanur pun tak melupakan nama Ferdinand yang notabene merupakan anak didiknyan ketika masih menangani Persib U-23 dan Pelita Jaya U-21. Performa top skor Liga Prima Indonesia musim lalu, itu belakang mulai bersinar lagi setelah sempat meredup.

 “Ferdinand waktu masih saya tangani di Persib U-23 dan Pelita U-21 memang cukup menonjol. Dia punya skill dan teknis cukup baik dan pintar mencari ruang serta cukup baik dalam menyelesaikan setiap peluang yang didapat,” tandas Djanur (Mohamad Taufik/Koran SI/min)

No comments:

Post a Comment