Wednesday, June 26, 2013

Ayam Taliwang Bersaudara

Ayam Taliwang Bersaudara

Kalau dari kemarin ini saya lebih banyak bahas mengenai jajanan di Bandung, sekarang saya mau bahas salah satu resto favorit di Bandung apalagi untuk pecinta makanan pedas. Namanya restoran Taliwang Bersaudara, terletak di jalan Citarum, daerah Ciliwung, Bandung. Restoran ini menawarkan berbagai jenis makanan Lombok. Pertama kenal resto ini dari kakak saya yang pecinta makanan pedas sekali (even lagi hamil pun masih doyan hehehe)

Di resto ini, ada berbagai menu yang bisa jadi pilihan. Setiap kali saya kesini, saya biasanya memilih ayam pelecing taliwang untuk 1 porsi bisa dimakan berdua. Ayam yang dibakar dan dibumbui bumbu khas Lombok ini benar-benar nikmat. Biasanya sudah dikasih tambahan sambal pelecing, tapi biasanya saya ganti dengan sambal tomat karena lebih nikmat. Kalau yang kuat pedas, bisa pilih sambal terasi. Sambal terasinya tidak seperti pada umumnya, benar-benar pedas. So hati-hati ya :) 

Ga lengkap rasanya kalau makan ayam tanpa ada sayur. Biasanya saya pilih pelecing kangkung, kangkung yang sudah direbus dan dicampur kacang, tauge, dan kelapa parut serta dibumbui sambal tomat. Benar-benar nikmatttt...

Menu favorit lainnya adalah sate pusut, daging yang dicincang halus dengan kelapa parut dan telah dibumbui rempah-rempah. Rasanya gurih dan nikmat apalagi ditambah sambal tomat yummi....

Biar ga penasaran, berikut photonya. Selamat Mencoba !
ayam pelecing taliwang
sate pusut
sambal terasi yang super pedas



pelecing kangkung


Peta: SPBU Martanegara Asri - Ayam Taliwang Bersaudara

Sumber: http://womencreative.blogspot.com

No comments:

Post a Comment