Thursday, June 27, 2013

Kupat Tahu Petis Pak Haji

Kupat Tahu Petis Pak Haji

Salah satu pusat wisata kuliner di kota Bandung adalah jalan Burangrang. Di daerah sini bisa dijumpai Batagor Riri, Baso Malang Enggal, Bubur Ayam Pelana, dan Mie Encek. Dan yang ingin Dosen Kuliner ceritakan kali ini adalah Kupat Tahu Petis Pak Haji yang merupakan salah satu legenda kuliner Bandung karena sudah berdiri sejak tahun 1921. Lokasinya bukan di jalan Burangrangnya, tapi lebih tepatnya di jalan Putri.
To the point aja yah… Dosen Kuliner belum pernah menemukan masakan dari kupat yang seenak ini. Kupat dan tahu yang diberi kuah dari petis, lalu ditaburi krupuk kuning… Itu benar-benar enak! Top markotop! Mak nyuss! Hao ce sen cing ping (kata si Edric mah)! Sampai gak bisa komentar nih…
Cuma ada satu hal yang Dosen Kuliner tidak sukai dari Kupat Tahu Petis Pak Haji ini. Benar-benar tidak suka! Swear deh… I really really hate it! Yaitu porsinya yang sangat-sangat sedikit. Dosen Kuliner baru puas setelah makan 3 porsi… Hehehe… Harga per porsinya 11 ribu. Yah tidak murah-murah amat sih untuk porsi ukuran segitu.
Pak Haji, tambahin dong porsinya!


Peta: SPBU Martanegara Asri - Kupat Tahu Petis Pak Haji

Sumber: http://dosenkuliner.wordpress.com

No comments:

Post a Comment