Friday, June 28, 2013

Besok, Menpora pertemukan Jakmania dan Viking di Jakarta

Besok, Menpora pertemukan Jakmania dan Viking di Jakarta


Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Roy Suryo akan memfasilitasi pertemuan antara pendukung Persib Bandung dan Persija Jakarta. Selain pendukung, dia juga mengajak sesepuh dan manajer kedua kubu untuk hadir dalam pertemuan di Jakarta, besok.

"Hari ini rencana akan ketemu, tapi ternyata Persib lagi main di Pekanbaru, Insya Allah besok akan kita pertemukan antara Persib dan Persija," kata Roy Suryo, di Kampus UPI Bandung, Selasa (25/6).

Roy bermaksud mencari solusi tentang permusuhan antara Viking suporter Persib dan Jakmania suporter Persija yang sudah sejak lama. Mantan anggota DPR itu menilai permusuhan hanya akan mencoreng spirit olah raga yang tengah dijalin.

"Kita harus bisa pisahkan spirit pertandingan dengan kriminalitas, karenanya ini harus disudahi," tegasnya.

Roy juga sempat mendinginkan rivalitas yang sempat memanas antara suporter PSIS dan Persipur (Purwodadi). Namun, merasa tak cukup hanya mengumpulkan kedua suporter, Roy juga mengumpulkan suporter persatuan sepakbola yang ada di Jakarta.

"Saya pernah lakukan di Jawa Tengah, PSIS Purwodadi. Saya ketemu dengan suporter keduanya bahkan semua suporter difasilitasi dari Koni Jateng. Kita bikin deklarasi, hasilnya cukup memuaskan," katanya.

Dia berharap pertemuan besok ketika ada embrionya dengan menghadirkan Persib dan Persija untuk sama-sama mencari titik terang. "Nanti akan ada bapak asuh. Nanti dikumpulkan. Ayo kita sama-sama selesaikan dengan tenang," terangnya.

Sumber: http://www.merdeka.com

No comments:

Post a Comment