Wednesday, March 27, 2013

Sop Kaki dan Babat Khas Jakarta di Cibadak Bandung


Sop Kaki Sapi dan Babat Khas Jakarta di Cibadak Bandung
Kalau Anda sedang mencari kuliner malam atau makanan enak yang hangat-hangat berkuah, datang saja ke JalanCibadak Bandung untuk menikmati semangkuk Sop Kaki Sapi Khas Jakarta di Jalan Cibadak Bandung.

Kenapa termasuk kuliner malam? Karena jajaran warung makan/tenda-tenda/gerobak-gerobak yang ada di Cibadak dan menjajakan beraneka macam makanan ini hanya ada pada malam hari, setelah toko-toko yang ada di sepanjang Jalan Cibadak Bandung ini tutup.

Makanan yang satu ini termasuk kategori tenda/kaki lima, namun jangan salah, soal rasa tidak kalah dengan restoran besar maupun rumah makan di mall-mall terkemuka. Pelanggan yang datang untuk menikmati kuliner malam yang satu ini tak pernah surut, baik yang dimakan di tempat maupun yang dibungkus untuk dibawa pulang.

Gerobaknya sendiri berwarna hijau, dengan tulisan berwarna merah dan kuning di gerobaknya. Untuk menemukan gerobak dengan tulisan Sop Kaki Sapi dan Babat Khas Jakarta ini sebenarnya cukup mudah, karena biasanya selalu ramai dengan pengunjung yang memadati baik meja makan yang disediakan, maupun berdiri di sekitar gerobak. 
Suasana Keramaian di Sop Kaki Sapi Jl. Cibadak Bandung

Petunjuk lainnya adalah lokasi kira-kira berada di dekat belokan Jl. Kasmin (yang menghubungkan Jl. Cibadak dengan Jl. Jend. Sudirman), di seberang tempat Juice Pattaya.

Semangkuk Sop Kaki Sapi dan Babat Khas Jakarta di Cibadak Bandung ini dibandrol dengan harga Rp 17.000, namun jangan salah, dagingnya dijamin empuk. Pengunjung juga dapat meminta campur, daging semua, daging campur kikil, babat, dll. Semuanya bisa disesuaikan dengan permintaan pengunjung. Isi dari semangkukSop Kaki Sapi dan Babat Khas Jakarta di Cibadak Bandung ini juga sangat sederhana, selain berisi kombinasi dari permintaan pelanggan, atribut lain yang menemani hanyalah tomat, kentang, beserta taburan emping.
Sop Kaki Sapi khas Jakarta di Jl. Cibadak Bandung

Rasanya enak, dengan tambahan jeruk nipis, sambal, dan kecap, hmmm, dijamin membuat lidah Anda bergoyang. Hanya saja menurut penulis Blog Kuliner jika saja Sop Kaki Sapi dan Babat Khas Jakarta di Cibadak Bandung ini disajikan lebih panas lagi (sedikit mengepul), tentu lebih enak, lebih mantap untuk dinikmati. 
Porsi nasi dan Teh Tawar di Sop Kaki Sapi Cibadak Bandung

Jika Anda ingin menambah kerupuk emping, Anda cukup merogoh kocek Rp 2.000 per bungkusnya. Dan untuk nasi putihnya Rp 3.000 per piringnya, hanya saja untuk Anda yang biasa makan dengan kuantitas nasi putih yang banyak, pasti akan merasa kurang, karena porsi yang disediakan di Sop Kaki Sapi dan Babat Khas Jakarta diCibadak Bandung ini termasuk kecil.

Jangan khawatir soal minuman, di Sop Kaki Sapi dan Babat Khas Jakarta di Cibadak Bandung ini disediakan teh tawar gratis untuk para penikmat kuliner. Makan berdua dengan tambahan satu bungkus emping, cukup membayar Rp 42.000. Yah, untuk ukuran jaman sekarang, termasuk murah meriah bukan?




Peta: SPBU Martanegara Asri - Sop Kaki Sapi dan Babat Khas Jakarta di Cibadak Bandung

Sumber: http://kulinerbandungku.blogspot.com

No comments:

Post a Comment