Friday, March 22, 2013

Bakmi Jogya Bengawan


Menjajal Bakmi Jogja Bengawan


Anda suka bakmi dan berasal dari Jawa? Bingung bagaimana mencari jajanan bakmi yang khas Jogja ketika berada di kawasan Pasundan? Jangan bingung karena Anda cukup berkunjung ke Bakmi Jogja Bengawan yang berada di kawasan Jalan Taman Pramuka maka akan langsung bisa bersantap bakmi ini.
Adapun menu mie yang menjadi andalan di kedai ini ialah Godhok atau rebus, Goreng dan juga Nyemek (namun tidak terlalu basah seperti Godhok. Untuk Bakmi Nyemek misalnya maka Anda akan mendapati bakmi yang dimasak menggunakan areng, didalamnya berisi telur, potongan ayam, dan juga kol. Rasanya sudah tentu aduhai danmaknyus karena mampu menggoyang lidah. Harganya sendiri hanya dibanderol dengan Rp 17.000 saja. Cukup murah untuk kuliner yang ajib dan mengesankan ini!
Selain itu, kedai Bakmi Jogja Bengawan ini juga menyediakan menu lainnya berupa Nasi Goreng Jogja Bengawan bagi mereka yang kurang suka atau sudah bosan dengan sajian bakmi. Rasa nasi gorengnya cukup enak dan tak kalah dengan nasi goreng yang banyak dijual di resto-resto ternama. Atau Anda juga bisa memesan Nasi Ruwet atau Nasi Mawut atau disebut juga Nasi Magelangan yang memiliki tingkat kepedasan yang sedang. Ketika bersantap nasi ini maka lidah Anda akan merasakan bumbu yang meresap dan rasanya yang mantap.
Untuk minumannya sendiri tak kalah asyiknya. Ada beberapa pilihan berupa Ronde Jogja atau Teh Poci Gula Batu yang disajikan langsung dari pocinya dan disediakan juga gula batu pada cangkirnya. Kedua minuman tersebut banyak dipesan oleh para pelanggannya. Rasanya menyegarkan dan melegakan tenggorokan. Kalau ke kedai Bakmi Jogja Bengawan ini Anda mesti menjajal satu persatu kedua jenis minuman yang disajikan tersebut. Harganya Cuma Rp 8.500 saja.
Lokasi
Bakmi Jogja Bengawan berada di Jalan Riau No. 183 (Taman Pramuka), Bandung, Jawa Barat – Indonesia.
Telp: 022-7271356


Sumber: http://bandung.panduanwisata.com

No comments:

Post a Comment