Monday, March 25, 2013

Mie Naripan


Mie Naripan yang Menjadi Legenda Kuliner Bandung


Anda pernah mencoba Mie Naripan yang konon melegenda itu? Jika belum, maka barangkali Anda kurang gaul atau bukan penggemar kuliner sejati karena Mie Naripan sejatinya telah ada sejak 45 tahun yang lalu. Bisa dibilang Mie Naripan umurnya hampir sama dengan usia republik ini, yakni tepatnya mulai ada sejak zaman pergolakan ekonomi-politik di tahun 1965 silam. Bayangkan!

Pada mulanya, Mie Naripan hanya memiliki kedai dengan ukuran 25 meter persegi saja. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, dimana para pelanggan mie laris dan kesohor ini membuat mie ini mengalami perkembangan usaha yang signifikan. Kini kedainya sudah berukuran 100 meter persegi dengan kapasitas tempat duduk mencapai 90 orang. Beberapa cabang di seputar Bandungpun sudah dibuka, bahkan sampai merambah ke Jakarta.
Berbagai menu disajikan. Dan dari berbagai menu yang ada, yang menjadi sajian favorit bagi pelanggan Mie Naripan ialah Mie Yamin dan Mie Kuah Naripan. Kuah yang disajikan tidak terlalu kental bumbu, bahkan mungkin terkesan hambar. Tapi anehnya, justru karena “kehambarannya” itulah yang konon membuat lidah banyak pengunjungnya terus-menerus penasaran dengan mie yang satu ini.
Kuahnya akan semakin terasa ketika dicampur dengan mie, sedikit saos dan sambel. Mie nya sendiri cukup spesial, karena buatan sendiri, kenyal namun tetap mudah dikunyah. Porsi yang dijual berukuran lumayan besar, satu porsi mie akan membuat perut Anda terasa kenyang sekali. Sebaiknya sebelum berkunjung kesini kosongkan perut terlebih dahulu agar bisa menghabiskan mie yang disajikan. Sayang kalau tidak habis, karena satu porsinya dijual dengan harga antara Rp 35.000 –  Rp 45.000.
Alamat
Mie Naripan berada di Jalan Naripan No 108, Bandung Jawa Barat –Indonesia. Selain di alamat ini, Mie Naripan juga memiliki beberapa cabang lagi yakni di Riau Junction, Jalan RE Martadinata, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat dan juga sampai ke Kelapa Gading Square.


Sumber: http://bandung.panduanwisata.com

No comments:

Post a Comment