Thursday, July 11, 2013

Wisata Bandung? Ya Trans Studio Bandung Dong!


Wisata Bandung? Ya Trans Studio Bandung Dong!



Berbicara wisata di Bandung tentunya wisatawan akan dihadapkan pada tujuan wisata itu sendiri. Ada banyak sekali tujuan wisata di Bandung, sehingga perlu sekali untuk diklasifikasikan. Semua wisata Bandung terbagi dalam 5 (lima) klasifikasi.
Wisata Bandung tersebut antara lain;
  • Wisata Belanja,
  • Wisata Kuliner,
  • Wisata Budaya,
  • Wisata Sejarah, dan
  • Wisata Alam.
Dan apabila pembaca mencoba untuk menghitung jumlah seluruh tujuan wisata di Bandung. Maka akan menemukan sekitar 100 jenis wisata Bandung mulai dari pusat belanja, tempat jajanan, objek wisata, cagar alam budaya dan sejarah, serta tidak ketinggalan cagar alam Bandung. Saya pun takkan menuliskan satu per satu di sini hehehe …
Wisata Bandung juga tersebar mulai dari timur, barat, utara, dan selatan. Untuk bagian selatan wisata Bandung bisa dijajal mulai dari Kawah Putih yang terdapat di gunung Patuha yang memiliki ketinggian kurang lebih 2.399 meter. Di bagian barat, pembaca bisa menemukan objek wisata semisal Curug Opat Leuwi Tilu yang terdapat di Parongpong. Adapun di Bandung bagian utara, sudah tidak usah diragukan lagi popularitasnya, yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Ada 3 (tiga) kawah sebagai objek wisata di gunung Tangkuban Perahu, antara lain; kawah Ratu, kawah Domas, dan kawah Upas. Terakhir, wisata Bandung bagian timur -salah satunya- pembaca bisa mendatangi Saung Angklung Mang Udjo di Padasuka.
Sementara itu, untuk di pusat kota, Wisata Bandung pun memiliki banyak pilihan, sebut saja; Gedung Sate, Gedung Museum Geologi, pusat Factory Outlet di jalan Riau dan Dago, sentra sepatu Cibaduyut, yang hari ini taksaja diramaikan oleh produk-produk sepatu terbaru, juga di Cibaduyut, wisatawan bisa menemukan aneka ragam tas, kaos dan juga jajanan khas Bandung. Dan yang paling mutakhir yang bisa menjadi tujuan wisata Bandung, apalagi kalau bukan Trans Studio Bandung.
Berbicara tentang Trans Studio Bandung, saya memiliki pengalaman menarik. Saat itu saya diundang untuk mengikuti program meet up sebuah layanan jasa komunikasi yang mengambil tempat di sana (Trans Studio Bandung). Salah satu bagian acaranya adalah memperbolehkan semua pesertanya untuk menikmati semua wahana yang terdapat di Trans Studio Bandung.
Giant-Swing-Wahana-di-Wisata-Bandung-Trans-Studio-Bandung
Dari semua wahana di Trans Studio Bandung yang hingga detik ini takterlupakan sensasinya adalah ketika saya mencoba Giant Swing. Widih … diputar-putar dengan ketinggian seperti dilempar ke kiri, ke kanan, atas serta bawah, bahkan seolah-olah diaduk ke arah timur, barat, utara, dan selatan membuat keringat dingin bercucuran di rambut bagian belakang kepala saya. Ekstrim!
Wahana ekstrim lain yang dijamin bisa bikin jantung kamu serasa copot, antara lain; Vertigo, Yamaha Racing Coaster, Dunia Lain, dan  Negeri Raksasa. Tapi intinya sih asyik…Wahananya benar-benar mengasyikkan, buktinya semua orang yang telah mencoba semua wahana ekstrim terlihat happy :)
Itulah sekilas pengalaman saya menikmati wahana di Trans Studio Bandung. Bagaimana, pembaca … Setujukah dengan saya; Wisata Bandung? Ya Trans Studio Bandung Dong!
Trans Studio Blog Competition



No comments:

Post a Comment