Wednesday, July 10, 2013

Viking Mobile Store, Mudahkan Bobotoh Luar Kota

Viking Mobile Store, Mudahkan Bobotoh Luar Kota


Bandung - The Original Persib Fanshop Viking Mobile Store adalah sebuah toko bergerak milik salah satu komunitas terbesar suporter Persib Bandung.
Sama halnya dengan fanshop Persib lainnya, Viking Mobile Store (VMS) juga menyediakan berbagai atribut skuat Persib dengan lengkap.

Kehadiran VMS sejak 2009 lalu, memang untuk memanjakan konsumen di luar Kota Bandung. Konsumen pun dapat menemukan VMS dengan mudah, lantaran memang mengambil lokasi strategis di kawasan Jalan Dipenogoro, tepatnya di depan Gedung Sate.

Selain mudah ditemukan, konsumen pun tak usah khawatir soal ketersediaan barang yang disiapkan. Meski hanya menggunakan armada bus, VMS setiap bulannya selalu menyediakan stok kaus, hingga 1.000 pcs.

“Awal berdirinya VMS, sejak 2009 silam. Waktu itu, ada konsumen yang datang dan kami terlibat obrolan yang akhirnya muncul ide seperti ini. Tujuan kami, memang ingin memanjakan konsumen yang datang dari luar Kota Bandung. Istilahnya jemput bola,” kata Abel, shopkepper VMS ketika ditemuiINILAH.COM, Rabu (10/7/2013).

Tak hanya kaus, beberapa produk lainnya seperti, tas, jaket, sweater, topi, syal dan lainnya juga telah disiapkan VMS. Bahkan dalam edisi tertentu, VMS selalu mengeluarkan program yang sangat menguntungkan untuk Bobotoh.

“Untuk satu musim, kami selalu membuat kaus dalam edisi khusus. Ada tiga edisi, seperti edisi ulang tahun Persib, edisi Bobotoh dan edisi ulang tahun Viking. Semua program tentunya akan menguntungkan Bobotoh,” ucapnya.

“Soal harga seperti yang lain. Seperti kaus kami jual dengan harga Rp. 80-100 ribu, jaket, sweater mulai harga Rp100-200 ribu. Tas mulai dari Rp120-150 ribu dan untuk topi, Rp55 ribu. Beda lagi kalau ada promo. Seperti kemarin ultah Persib, kami menjual kaus hanya Rp. 40 ribu,” tambahnya.

Untuk desain, kata Abel, kaus yang dilempar ke pasaran dapat dibilang limited edition. Sebab, dalam satu desain, hanya berjumlah 25 kaus.

“Stok yang kami miliki, limited edition. Satu bulan ada 300 desain berbeda, di mana setiap desain hanya 25 kaus. Juga, setiap bulan kami selalu melakukan penyegaran dengan menarik semua desain yang ada, dengan diganti baru,” jelasnya.

Pantas saja bila dalam satu bulan, VMS dapat mengeluarkan produknya sebanyak 600 psc. Kondisi tersebut, akan tampak berbeda saat menemui moment-moment tertentu. Seperti weekend dan saat pertandingan Persib berlangsung.

“Satu bulan bisa sampai 600 produk yang keluar. Tetapi berbeda kondisinya saat weekend dan saat Persib bermain. Untuk rute, kami hanya disini (Gasibu) dan juga selalu menghadiri undangan ke daerah lain. Seperti kemarin ke Sukabumi,” pungkasnya. [gin]

No comments:

Post a Comment