Thursday, July 11, 2013

Umuh: Menpora Harus Lihat Kerugian Persib


Umuh: Menpora Harus Lihat Kerugian Persib

Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menilai upaya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo untuk mendamaikan Bobotoh dan The Jak Mania terlalu terburu-buru.

Menpora berencana mendamaikan dua suporter yang kerap berseteru itu pada Senin (15/7/2013) nanti. Roy Suryo pun bakal duduk bareng dengan perwakilan The Jak Mania dan Bobotoh.

Sayangnya, niat baik Menpora itu dinilai Umuh terlalu tergesa-gesa. Menurutnya, Menpora seharusnya melakukan pendekatan terlebih dahulu dengan pihak suporter Maung Bandung.

"Niatan Menpora bagus, tapi tidak secepat itu. Kalau menurut saya, tunggu dulu, karena harus ada upaya untuk melakukan pendekatan kepada pengurus dan anggota. Saya juga sempat bertemu Menpora dan membicarakan ini," kata Umuh di kediamannya Jalan Desa Kiaracondong Kota Bandung.

"Saya sudah menyampaikan kepada Bobotoh mengenai niat baik Menpora. Saya melihat, pengurus Bobotoh juga masih akan membicarakan dengan anggotanya terlebih dahulu, sebelum mengatakan iya," sambung dia.

Lebih lanjut Umuh mengatakan kalau Roy Suryo seharusnya melihat dulu beberapa peristiwa yang acap kali merugikan Bobotoh. Peristiwa yang dimaksud Umuh yakni, pelembaran bus Persib yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan dirinya The Jak Mania, beberapa waktu lalu.

"Ya seharusnya kejadian-kejadian yang merugikan Persib, harus terselesaikan terlebih dahulu. Seperti kemarin, pelemparan bus yang ditumpangi oleh Persib. Itu harus diusut sampai tuntas. Belum lagi soal Rangga (bobotoh yang tewas di dalam stadion), masalah itu juga masih belum jelas," manajer Persib menyudahi.

Sumber: 

No comments:

Post a Comment